Thu. Apr 2nd, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

Tips Untuk Menangkal Radiasi Gadget Handphone Android

8 min read
Bagikan Artikel :

Tips Untuk Menangkal Radiasi Gadget Handphone Android, mungkin anda pemilik gadget handphone android atau segala jenis peralatan elektronik yang menggunakan pemancar atau penerima wireless baik itu wifi, bluetooh atau pun radio pemancar dan sebagai nya harus lebih ekstra hati hati karena menurut penelitian beberapa ahli didunia saat ini klo peralatan tersebut merupakan penyumbang tersebar radiasi kepada manusia yang menggunakan nya baik secara langsung atau tidak disengaja atau terpapar radiasi tersebut, karena radiasi dari alat tersebut dapat menyebabkan gangguan kesehatan baik secara cepat atau lambat kepada pengguna nya. Berikut tips sederhana untuk anda para pengguna peralatan tersebut agar dapat menangkal radiasi tersebut :

1. Jaga jarak telp saat ponsel sedang bekerja maksimal seperti saat streaming video,video call,voice call atau wa dll karena disaat alat tersebut bekerja akan mengeluarkan gelombang radiasi yang besar sehingga bisa mempengaruhi tubuh pengguna nya.

2. Pergunakan headset manual atau headset kabel yang terhubung ke gadget jika anda ingin mempergunakan alat elektronik tersebut karena dengan begitu gelombang radiasi tidak langsung mengenai tubuh anda. khususnya otak karena menurut penelitian ahli, otak merupakan organ paling sensitif terhadap radiasi yang bisa menyebabkan gejala kecemasan,sakit kepala,mudah lelah,sulit tidur dll serta untuk organ lain dapat merusak ginjal,menganggu janin bayi,depresi berat,kanker payudara,katarak, dll ( note : headset kabel juga bisa memancarkan sedikit energi radiasi tetapi opsi ini merupakan opsi terakhir dan terbaik daripada anda langsung menggunakan tanpa alat tersebut).

3. Jangan pergunakan produk pengurang radiasi yang sering beredar dipasaran karena menurut penelitian alat tersebut cenderung menambah efek radiasi lebih besar karena produk yang menghalangi dengan sinyal ponsel malah membuat sinyal ponsel bekerja lebih keras dan memancarkan lebih banyak energi RF atau radiasi, tetapi Meski demikian, teknologi ponsel saat ini masih terus berkembang pesat, serta bukan tak mungkin radiasi ini bisa berkurang ke depan nya.

4. Jauhkan ponsel dari tubuh anda ketika tidur, serta usahakan ketika ponsel tidak di pergunakan dan jangan ditaruh di kantong/saku anda tetapi letakkan jauh dari tubuh anda.

5. Ketika telp atau internet usahakan tidak berjalan-jalan atau bergerak seperti saat anda telp tetapi didalam kendaraan, hal ini akan menyebabkan radiasi gadget tersebut bekerja ekstra keras sehingga memancarkan radiasi yang cukup besar dari biasa nya. Oleh sebab itu usahakan disaat telp atau koneksi internet di posisi yang diam atau tidak bergerak.

Perlu diketahui bahwa hingga saat ini pendapat ahli di dunia masih terbagi menjadi 2 pendapat antara yang percaya kalau radiasi dari gadget bisa merusak kesehatan hingga ahli yang mengatakan bahwa gadget tidak merusak kesehatan penggunanya karena radiasi yang dihasilkan sangat kecil sehingga tidak merusak kesehatan manusia. Tetapi bagaimanapun kita sebagai pengguna nya wajib ekstra hati hati memakai peralatan tersebut terlepas dari ke 2 pendapat ahli tersebut karena bagaimanapun lebih baik mencegah daripada mengobati (Tips Untuk Menangkal Radiasi Gadget Handphone Android – 2dua.com).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Sadewa | | by 2DUA.COM.