Thu. Sep 24th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

10 Stasiun Subway Terindah Dunia

6 min read
Stockholm-Tumnelbana-subway

Stockholm-Tumnelbana-subway

Pertama adalah Stasiun Subway Stockholm Tumnelbana (Swedia), Sistem subway di Negara ini yaitu Swedia mempunyai sekitar 100 stasiun Lokomotif. Uniknya, hampir semua bagiannya di isi dengan seni yang merupakan hasil karya dari 140 artis mereka. Karenanya, subway ini juga dikenal sebagai galeri seni terpanjang di dunia karena semua bagian dari lorong lokomotif sampai ke tempat penungguan penumpang menggunakan citarasa seni, unik ya.

Stasiun Munich Ubahn
Stasiun Munich Ubahn

2. Stasiun Munich Ubahn (Munich. Jerman)
Muunich Ubahn resmi beroperasi pada tahun 1972. Busway tersebut sekarang sudah melayani tujuan ke 98 tujuan di Kota Munich, Jerman.

Bilbao Metro subway
Bilbao Metro subway

3. Stasiun Bilbao Metro (Spanyol)
Bilbao Metro adalah stasiun subway ke empat yang dibangun di Spanyol. Bangunan ini merupakan yang terbesar ketiga di negara tersebut. Pada tahun 2009, subway tersebut telah membawa 87 juta orang.

Shanghai Bund Sightseeing Tunnel
Shanghai Bund Sightseeing Tunnel

4. Stasiun Shanghai Bund Sightseeing Tunnel (Cina)
Sebenarnya, terowongan tersebut bukanlah stasiun subway. Tetapi, hanyalah terowongan rel kereta sepanjang 647 m yang menghubungkan para penumpang. Namun begitu, terowongan tersebut sangat indah dan menakjubkan.

5. Stasiun Metro (Dubai Uni Emirat Arab)
Inilah stasiun Dubai yang terbaru di kota tersebut sekaligus di dunia. Stasiun tersebut mulai beroperasi pada bulan September 2009.

6. Stasiun Tokyo Lidabashi ( Jepang )
Stasiun ini paling ramai di dunia. Stasiun ini juga terkenal dengan arsitektur nya yang sangat menarik. Stasiun subway tersebut dibangun tahun 2000.

Prague Linea subway
Prague Linea subway

7. Stasiun Prague Linea (Cekoslowakia)
Stasiun Prague Line a sangat menarik dengan desain nya yang berwarna warni dan elegan serta indah dipandang mata waktu kita berada di stasiun ini tentunya.

Komsomolskaya subway
Komsomolskaya subway

8. Stasiun Komsomolskaya (Moskow Rusia)
Stasiun yang indah dengan desain artistik ini dibangun tahun 1930. Uniknya, karya seni di sana adalah hasil goresan tangan para ahli lukis.

toronto museum subway station
toronto museum subway station

9. Stasiun Toronto Museum (Kanada)
Stasiun subway ini sangat khas dengan arsitektur patung patung Mesir Kuno. Karenanya, ia lebih mirip museum dibandingkan dengan stasiun.

Drassanes subway station
Drassanes subway station

10. Stasiun Drassanes (Barcelona Spanyol)
Stasiun tersebut nampak terang dan terbuka dengan nuansa futuristik. Tampilan baru Barcelona Drassanes mengubah gayanya yang dibangun tahun 1968. Tampilan baru tersebut hanya berupa penutup kaca putih beton bertulang yang ditempatkan tepat di atas permukaan lama bangunan ini.

Copyright Sadewa | Newsphere by AF themes.