Sun. Sep 27th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

10 Roller Coaster Tercepat

9 min read
King-Daka

King-Daka

Pertama adalah King Daka (New Jersey AS), Selain roller coaster tercepat, King Daka juga merupakan yang tertinggi di dunia. Kecepatannya dapat mencapai 206 km per jam hanya dalam waktu 3,5 detik dengan sistem hidrolik. Selain itu, jalur roller coaster tersebut juga menanjak setinggi 456 kaki. Lalu, menurun dengan ketinggian 418 kaki dan di ikuti dengan alur sipral 270 derajat. King Daka terletak di alam terbuka sehingga hanya dioperasikan pada waktu cuaca cerah. Pada waktu hujan gerimis kecil pun, roller coaster tersebut tidak diizinkan beroperasi demi keselamatan. Sebab, kecepatan yang dimiliknya dapat membuatnya tergelincir jika jalurnya licin.

Top Thrill Dragster
Top Thrill Dragster

2. Top Thrill Dragster (Ohio AS)
Kecepatan Top Thrills mampu mencapai 193 Km per jam hanya dalam waktu kurang dari 4 detik. Walaupun bukan roller coaster tertinggi di dunia, tetapi Top Thrill mempunyai alur turun kecuraman tertinggi di dunia yaitu 499 kaki. Top Thrills mempunyai jalur mengagumkan dengan beberapa jalur yang memiliki sudut kecuraman 90 derajat. Selain itu, ia juga mempunyai jalur yang dapat membuat penumpang akan merasakan kehilangan gravitasi. Dengan begitu, tubuh mereka akan sedikit melayang.

Dodonpa
Dodonpa

3. Dodonpa (Yamanashi Jepang)
Dodonpa resmi beroperasi pada tahun 2001. Roller coaster tersebut mempunyai ketinggian 170 kaki dengan tarikan 172 km per jam yang dapat di capai hanya dalam waktu 2 detik. Karenanya, para penumpang nya harus menahan napas sejenak ketika menaikinya.

Tower of Terror
Tower of Terror

4. Tower of Terror (Queensland Australia)
Tower of Terror merupakan roller coaster yang jalur nya mampu membuat para penumpang akan merasakan alur jatuh secara terbalik dalam posisi kecuraman 90 derajat. Roller coaster tersebut mampu mencapai kecepatan 160.9 km perjam dalam waktu kurang dari 7 detik.

Superman The Escape
Superman The Escape

5. Superman The Escape (California AS)
Roller coaster tersebut dapat membuat bulu kuduk berdiri. Sebab, memiliki alur loop ( jungkir balik ) dan twist (tikungan) yang mengagumkan. Kecepatan terbaiknya adalah 100 mph atau 161 km/jam.

Steel Dragon 2000
Steel Dragon 2000

6. Steel Dragon 2000 (Mie Prefecture Jepang)
Steel Dragon 2000 merupakan roller coaster tertinggi di dunia untuk kategori roller coaster yang masih menggunakan rantai penarik tradisional. Selain itu, roller coaster yang kecepatannya mencapai 95 mph atau 152.9 km/jam tersebut juga dinobatkan sebagai roller coaster yang memiliki jalur terpanjang di dunia. Sebab, panjang jalurnya mencapai 8133 kaki.

Millennium Force
Millennium Force

7. Millennium Force (Ohio AS)
Kcepatan roller coaster tersebut 149.7 km/jam. Diluncurkan pada Bulan Mei Tahun 2000. Roller coaster ini merupakan salah satu roller coaster tertinggi di dunia yang mempunyai alur turun kecuraman jalur setinggi 300 kaki. Sudut kecuramannya 80° dari titik tertinggi.

8. Titan (Texas AS)
Titan dibuat oleh desainer dari Swiss, yang juga membuat Goliath. Jalur roller coaster ini sepanjang 5.280 kaki dengan alur kecuraman setinggi 255 kaki. Sementara kecepatannya mencapai 85 mil/jam.

Goliath
Goliath

9. Goliath (California AS)
Ini lah roller coaster tercepat ke 9. Selain itu, Goliath juga mendapat peringkat ke 3 sebagai roller coaster tercuram dan peringkat ke 7 sebagai roller coaster tertinggi di dunia. Kecepatan nya dapat mencapai 85 mil/jam. Sedangkan, alur turun kecuraman jalurnya setinggi 255 kaki. Goliath mempunyai tunnel ( terowongan ) berasap dan alur jalur seperti punggung unta. la juga memiliki bunny hop ( loncatan kelinci ) mengagumkan yang mampu membuat penumpang sedikit melompat dari kursi saat bunny hop terjadi.

Phantom's Revenge
Phantom’s Revenge

10. Phantom’s Revenge (Pennsylvania AS)
Phantom’s Revenge yang dibuat untuk menggantikan Steel Phantom, selalu masuk dalam rangking 5 besar roller coaster paling top di dunia sejak tahun 2001. Phantom’s Revenge memiliki alur turun kecuraman jalur setinggi 228 kaki. Sedangkan kecepatannya mencapai 82 mil/jam.

Copyright Sadewa | Newsphere by AF themes.