Sat. Apr 4th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

10 Bangunan Terbaik Pada Abad Millenium

10 min read
Millennium-Dome-London

Millennium-Dome-London

Bagikan Artikel :

Pertama adalah Bangunan di England dengan nama Millennium Dome, London (2000), Gedung tersebut didesain oleh The Richard Rogers Partnership dan Insinyurs Buro Happold. Diameternya 355 m dengan puncak mencapai 100 m. Jika dilihat dari desain dan dimensi nya, tenda raksasa seukuran kapal Titanic tersebut masih merupakan sesuatu yang sangat mengesankan, karena itu bangunan ini merupakan bangunan megah dengan desain simple tetapi merupakan bangunan megah yg sangat indah untuk dikunjungi jika anda berada di inggris,london.

2. Blur Expo 02 Yverdon Les Bains (2002)
Desainer sensasional bangunan ini adalah dua orang arsitek kenamaan New York, Diller dan Scofidio. Dulunya mereka merupakan Bintang di acara SwitzerIand’s Expo 02. Bangunan tersebut seperti ayunan kucing dari besi tensil. Tinggi bangunanya 20 m dengan panjang 100 m. Bangunan tersebut berada di ujung dermaga yang terbuat dari baja dan kaca di atas Danau Neutchatel. Di dalamnya, terdapat 30 ribu water jet (jet air) yang menciptakan kabut awan di sekitarnya.

Serpentine Pavilion London
Serpentine Pavilion London

3. Serpentine Pavilion London, 2002
Paviliun indah tersebut didesain oleh arsitek Tokyo Ito dan insinyur Cecil Balmond. Gedung tersebut dibangun sebagai acuan suatu arsitektur pada masa depan. Dimana, batasan dinding-dinding, lantai, langit langit, interior, dan eksteriornya seolah menyatu. Inilah model bangunan yang saat ini banyak ditiru dengan desain minimalis.

30 st mary axe london
30 st mary axe london

4. 30 St Mary Axe London (2003)
Gedung yang menjulang tinggi tersebut mirip ”mentimun”. Gedung tersebut milik Norman Foster. Gedung tersebut dikagumi sebagian orang karena terpesona oleh bangunan kantornya tersebut. Namun, sebagian lagi mengatakan bahwa itu mewakili ambisi berlebihan dari kotanya. Di gedung tersebut terdapat sky garden (taman langit) yang mempesona dan restoran ternama di dunia.

European Southern Observatory Hotel Cerro Paranal Chili
European Southern Observatory Hotel Cerro Paranal Chili

5. European Southern Observatory Hotel Cerro Paranal Chili (2003)
Hotel ini dibangun untuk para ahli astronomi yang bekerja di Gurun Atacama. Gedung ini didesain oleh praktisi Munich, Auer dan Weber, serta insinyur Mayr dan Ludescher. Kemudian, geometrik dinding dinding beton merah yang cantik membentuk halaman gaya biara dan pura. Di belakangnya terdapat ruangan ruangan yang berderet deret.

Beijing National Stadium
Beijing National Stadium

6. Beijing National Stadium (2008)
Stadion di Beijing ini memiliki kapasitas 80 ribu tempat duduk. Didesain oleh arsitek Swiss Herzog dan De Meuron, serta seniman Cina Ai Weiwei. Stadion tersebut terdiri atas dua bangunan utama. Salah satunya berada di dalam lainnya. Yakni, suatu mangkuk beton raksasa berwarna merah untuk tempat duduk yang dikelilingi oleh “sarang burung” baja raksasa. Bangunan tersebut merupakan bangunan landmark (simbol) dalam acara Olimpiade 2008.

St. Pancras London
St. Pancras London

7. Stasiun Kereta St. Pancras London (2000)
Saat ini, Stasiun Kereta St. Pancras merupakan salah satu stasiun terbesar di dunia. Alastair lansley, salah satu pendiri gedung ini memimpin timnya lebih dari satu dekade untuk mengubah gaya arsitektur abad ke 19 ini menjadi bergaya abad 21. Di stasiun tersebut terdapat hotel dan flat bagi yang ingin bermalam.

Neues Museum Berlin
Neues Museum Berlin

8. Neues Museum Berlin (2009)
Bangunan budaya abad ke 19 yang ditutup tahun 1939 tersebut kembali dibuka dan menjadi populer setelah kembali direkonstruksi selama 10 tahun. Bangunan tersebut didesain ulang oleh arsitek lnggris David Chipperfield. Namun, sekalipun harus disesuaikan perkembangan teknologi saat ini, desain ulang tersebut tidak menghilangkan nuansa bangunan klasiknya.

Le Viaduc de Millau Aveyron
Le Viaduc de Millau Aveyron

9. Le Viaduc de Millau Aveyron (2004)
Jembatan ini didesain oleh seorang arsitek ternama, Michel Virlogeux dan Norman Foster. Jembatan yang sangat indah dan mengagumkan tersebut melewati Lembah Tarn di selatan Prancis. Jika dilihat dari puncak sisi lembahnya, jembatan ini sungguh indah. Terutama saat ujung ujung tiang jembatannya muncul di antara awan awan pada musim panas.

 Burj Dubai Uni Emirat Arab
Burj Dubai Uni Emirat Arab

10. Burj Dubai Uni Emirat Arab (Diresmikan 2010)
Burj Dubai memiliki ketinggian hingga  818 m. Gedung tersebut sebanding dengan bangunan Empire State Building plus Chrysler Building di atasnya. Pendesain gedung ini adalah Adrian Smith da Bill Baker dari Chicago, AS. AI-Burj memiIiki 160 lantai kamar hotel, apartemen gaya Armani, dan juga perkantoran.

Copyright Sadewa | | by 2DUA.COM.