October 24, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

10 Senjata Penghancur Tercanggih

9 min read
Aurora-Excalibur

Aurora-Excalibur

Pertama adalah Pesawat Tempur Bernama Aurora Excalibur Milik Amerika Serikat, Aurora Excalibur merupakan pesawat Tempur tidak berawak yang beroperasi dengan lepas landas dan mendarat secara vertikal. Kecepatan nya dapat mencapai sekitar 460 mph (740 km) dan dapat membawa misil untuk ditembakkan. Hebat nya lagi yaitu, pesawat tersebut dapat melakukan aksinya hanya melalui remote control. Senjata tersebut berhasil diuji pada Bulan Juni Tahun 2009.

XM25
XM25

2. Peluncur Granat XM25
Senjata tersebut mampu menembakkan 25 granat pada jarak yang dapat ditentukan. Sebab, jarak tembaknya dapat diatur dan diprogram. Senjata baru tersebut menggabungkan sistem komputer dengan kemampuan menembak. Kabarnya, XM25 telah digunakan pada perang di Afghanistan beberapa tahun lalu.

Hellads
Hellads

3. Hellads
Senjata laser masa depan yang dikenal sebagai High Energy Liquid Laser Area Defense System tersebut dikembangkan oleh Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) Pentagon. Sistem laser tersebut dibuat sesederhana mungkin agar dapat dipasang di pesawat taktis tanpa memengaruhi performa misi. Keistimewaan lain senjata ini yakni dapat menembak jatuh roket, misil, dan artileri lainnya.

Metaflex Future Camouflage
Metaflex Future Camouflage

4. Metaflex Future Camouflage ( Kamuflase Masa Depan Metaflex)
Metaflex Future Camouflage dikembangkan oleh Ilmuwan Skotlandia. Senjata tersebut berupa kamuflase dengan menciptakan materi yang disebut Metaflex. Materi tersebut seperti jubah menghilang Harry Potter. Pemakai akan menjadi tidak tampak karena materi Metaflex membengkokkan cahaya ketika sampai di permukaannya. Jubah hilang tersebut diuji coba tahun 2010 yang Ialu sebagai senjata pertahanan dari para musuh.

5. The Free Electron Laser
Angkatan Laut (AL) AS juga sedang merancang sistem laser Iain yang dapat menembak jatuh roket dan misil yang menyerang kapal. Tidak ada batasan penggunaan laser tersebut ketika sasaran nya bukan pelacak, sensor, pertukaran informasi, dan target. Rancangan awal senjata tersebut selesai pada Maret 2011. Lalu, prototipe senjata tersebut baru akan tersedia pada Maret 2012.

6. Railgun
Pada tahun 2008 yang lalu, militer Amerika Serikat (AS) menguji sebuah versi Railgun. Senjata tersebut dapat mempercepat kecepatan proyektil menjadi 2,4 km (tujuh kali kecepatan suara). Versi sempurna senjata tersebut akan siap antara tahun 2020-2025 mendatang.

Organisme Sintetis Bio Design
Organisme Sintetis Bio Design

7. Organisme Sintetis Bio Design
DARPA Pentagon berani mengeluarkan dana sebesar USS 6 juta (Rp53,7 miliar) untuk proyek menciptakan mikroorganisme yang diprogram hidup selamanya. Mikroorganisme tersebut berisi molekul yang membantu bertahan hidup dan dapat digunakan untuk membunuh hanya dengan jentikan switch (peralatan multi port). Senjata tersebut belum diketahui debutnya.

8. Senjata Pembunuh Milik Cina
Selain AS, Angkatan Laut Cina juga mengembangkan senjata pembunuh yang memiliki kemampuan menarget dan menghancurkan pesawat, khususnya pesawat terbang. Misil balistik anti pesawat tersebut dapat menyerang pesawat terbang pada jarak 2.000 km. Kemampuan manuver nya yang tidak terprediksi misil tersebut, membuat nya mampu menghindari radar. Namun, debutnya belum diketahui sampai saat ini.

Hybrid Insect MEMS (HIMEMS)
Hybrid Insect MEMS (HIMEMS)

9. Hybrid Insect MEMS (HIMEMS)
HIMEMS merupakan senjata yang terdiri atas setengah serangga dan setengan mesin. Sistem mikro mekanis ditempatkan di dalam serangga selama masa metamorfosis. Serangga tersebut beroperasi seperti mobil remote control. HIMEMS akan digunakan untuk mengumpulkan informasi menggunakan sensor, seperti mikrofon atau detektor gas. Senjata tersebut juga belum diketahui debutnya.

DREAD Silent Weapon System
DREAD Silent Weapon System

10. DREAD
Sistem Senjata Sunyi DREAD (DREAD Silent Weapon System) memiliki kemampuan menembakkan 120 ribu peluru per menit. Senjata tersebut tidak akan bersuara dan tidak akan panas karena sepenuhnya digerakkan listrik, bukan bubuk mesiu. Namun, debutnya juga belum diketahui sampai saat ini.

Copyright Sadewa | Newsphere by AF themes.