Mon. Jul 6th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

10 Pesawat Tempur Terbaik Dunia

11 min read
P51-D-Mustang

P51-D-Mustang

Bagikan Artikel :

Pertama adalah P51 D Mustang Pesawat P51 D Mustang mempunyai kecepatan 437 mph. Ia dilengkapi dengan tangki eksternal yang memungkinkan Mustang terbang hingga sejauh 2.000 mil. Karena nya, ia menjadi satu satunya fighter (pejuang) yang mampu melindungi pesawat bomber sekutu untuk serangan jarak jauh. P51 D Mustang melaksanakan tugas nya dengan sangat baik saat kemunculan perdana nya tahun 1944. Pesawat milik Amerika tersebut telah menghancurkan hampir 5.000 pesawat terbang musuh di Eropa. Dengan begitu, ia menjadi fighter AS yang memiliki skor terbanyak dalam operasi di Eropa. Selain itu, dengan pesawat tersebut, tingkat kecelakaan dan kematian dapat dikurangi hingga 75% Persen.

F15 C Eagle
F15 C Eagle

2. F15 C Eagle
Kemampuan jenis Eagle buatan Mc Donnell Douglass tersebut hampir tidak tertandingi oleh pesawat lain dalam sejarah. F15 jauh lebih baik dari F4 untuk akselerasi, manuver, dan handling (kemudi). Bukti kehebatan dari F15 selama beroperasi di operasi pembebasan di lrak adalah angkatan udara Saddam Hussein yang menolak mengudara. Sebab, mereka tahu F15 akan dengan mudah menghancurkan mereka dalam sekejap di udara.

F4 Phantom
F4 Phantom

3. F4 Phantom
F4 Phantom memiliki sejarah operasi yang sangat baik. Karenanya jumlah produksinya yang banyak tidak mengecewakan. Sayangnya ia hanya patut mendapatkan tempat ketiga dalam hal kecepatan, masa pakai, dan cara mematikannya. Phantom adalah basis pengujian untuk teknologi misil. Pesawat tersebut memegang rekor sebanyak 5 kali untuk kecepatan selama 13 tahun sebelum dikalahkan oleh Fighter F1.

4 & 5. MIG 15 Dan F86 Sabre
Kedua pesawat memang masih jauh dari hebat jika dibandingkan dengan jenis fighter sekarang. Akan tetapi, beberapa dari unit pesawat tersebut telah melaksakan tugasnya dengan sangat baik. Pesawat F86 Sabre dan MiG 15 adalah pesawat terbang yang diciptakan pada saat yang tepat sepanjang riwayat aviasi (ilmu tentang penerbangan). F86 Sabre dan MiG 15 didesain mencotek sayap sapu khas Jerman dan desain mesin dari Britania. Dengan begitu, untuk inovasi MiG dan Sabre dianggap seimbang. Keduanya diproduksi dengan jumlah yang sangat banyak. Tapi, MiG selangkah di depan untuk kategori produktivitas karena desainnya yang lebih sederhana. Keduanya memiliki catatan terbang yang hampir sama. Hasilnya, mereka tidak dapat dipisahkan. MiG 15 dan F86 sama sama menempati posisi 4 dan 5.

Super Marine Spitfire
Super Marine Spitfire

6. Super Marine Spitfire
Kecepatan terbaik Spitfire adalah 369 mph. Pesawat tersebut digunakan di semua kawasan Britania semasa konflik sepanjang Perang Dunia ll. Pesawat tersebut menjadi simbol dari era kemenangan Inggris.

Me 262 Schwalbe
Me 262 Schwalbe

7. Me 262 Schwalbe
Pesawat Me 262 Schwalbe adalah buatan Messerschmitt. Untuk hal inovasi, ia meraih skor mutlak. Me 262 adalah pesawat pertama dari jenisnya yang terinspirasi dari ketakutan dan kekaguman. lnilah yang membuatnya menjadi salah satu yang paling ditakuti. Bagaimanapun juga, Me 262 sulit dibuat. Jadi, mesin pesawat tersebut terkenal sering bermasalah. Karenanya, produksi pesawat tersebut sangat sedikit. Sepanjang sejarah, pesawat tersebut hanya beroperasi selama dua tahun. Meskipun demikian, Me 262 tetap berada di dalam buku rekor seperti menjadi jet fighter sejati pertama yang beroperasi sebagai legenda terbaik sepanjang masa.

Sopwith Camel
Sopwith Camel

8. Sopwith Camel
Pesawat Sopwith Camel adalah buatan Sopwith Aviation Company. Pesawat tersebut mempunyai kecepatan mencapai 112 mph. Kehebatannya dapat menjatuhkan paling tidak 1.200 pesawat terbang musuh. Karenanya, pesawat tersebut berhak dimasukkan ke salah satu fighter terbaik sepanjang masa. Hal itu telah diakui oleh dunia penerbangan sekalipun kurang menarik.

Sea Harrier FA2
Sea Harrier FA2

9. Sea Harrier FA2 (SH FA2)
Kecepatan terbaik SH FA2 adalah 736 mph. Pesawat tersebut memiliki kemampuan lebih dalam hal strategi. Ia dapat muncul dari tempat yang tidak terduga oleh musuh. Pesawat tersebut juga patut mendapatkan satu peringkat untuk yang paling ditakuti. Desain unik dan sederhana dari pesawat ini membuatnya menjadi pelapis serangan udara terbaik. SH FA2 memang menjadi pesawat yang mematikan. Namun, kecepatan manuver yang rendah dan tidak mampu terbang tinggi membuatnya dapat diserang oleh pasukan darat. Meskipun demikian, pesawat terbang yang telah dihapus dari operasi frontline (garis depan) tersebut masih patut mendapatkan satu tempat ke 9.

F22 RAPTOR
F22 RAPTOR

10. F22 RAPTOR
F22 Raptor adalah pesawat yang hampir tidak terdeteksi oleh radar. Pesawat tersebut merupakan pesawat tempur USA generasi ke4 dengan inovasi yang hebat dan sangat ditakuti. Namun, biaya produksi pesawat tersebut sebanding dengan F15 dan F16. Terlepas dari itu, untuk kadar mematikan dan produktivitas nya, pesawat tersebut pantas menempati peringkat ke-10.

Copyright Sadewa | | by 2DUA.COM.