Sat. Apr 4th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

Sejarah 10 Manusia Tertinggi Yg Pernah Ada

11 min read
Robert Wadlow

Robert Wadlow

Bagikan Artikel :

Pertama adalah Robert Wadlow 8.11 Feet adalah manusia raksasa tertinggi dalam sejarah. Dia sering Di sebut sebagai Alton raksasa karena berasal dari Alton, Illinois. Pemegang rekor ukuran tubuh tertinggi pertama adalah Robert Wadlow, Saat meninggal dan ditimbang tubuhnya mencapai 440 pon. Anehnya, tidak ada yang menunjukkan tanda-tanda tubuhnya akan berhenti berkembang.

Wadlow lahir tahun 1918, anak pertama dari lima bersaudara. Dia meninggal dia meninggal pada usia 22 tahun akibat infeksi yang disebabkan oleh lecet pada pergelangan kakinya. Ketika peti matinya ditimbang, beratnya mencapai setengah ton sehingga butuh 12 orang untuk mengangkatnya. Dia telah dimakamkan dalam sebuah kubah solid beton agar jasadnya aman dari orang-orang yang memiliki rasa ingin tahu untuk menelitinya.

2. Johan Aason, 8’91 / 1/4 kaki

Johan Aason
Johan Aason

Tidak hanya Johan Aason yang tingginya jauh melebihi manusia normal, tetapi ibunya pun juga bertubuh raksasa dengan tinggi badan 7’2 kaki.  Johan Aason adalah seorang lelaki kelahiran Amerika. Setelah beberapa tahun di sana, ibunya pindah ke Norwe gia. Menurut sertifikat kematian Johan dari Rumah Sakit Mendocino, pada saat meninggal, tercatat tinggi badannya 9’2. Jika hal ini benar, ia adalah manusia paling tinggi di dunia sepanjang sejarah. Dia dikuburkan di Montana.

3. John Rogan. 8’9 Kaki

John Rogan
John Rogan

Pemegang rekor selanjutnya adaIah John Rogan. Dia dilahirkan pada 1868 dan tumbuh normal sampai umur 13 tahun. Saat meninggal dunia, tinggi badannya tercatat 8’9 kaki. Dia meninggal di 1905 akibat komplikasi dari penyakit. Namun, karena penyakit yang dideritanya itu berat badannya hanya 175 pon saat meninggal dunia.

4. John F. Carroll, 8″7 Kaki

John F. Carrol
John F. Carrol

Selanjutnya adalah John Carroll. Dia dilahirkan pada 1932 di Buffalo, New York. Karenanya, dia dikenal sebagai Buffalo raksasa. Meskipun banyak perawatan medis, dia tumbuh sangat cepat. Dia tumbuh tujuh inci dalam beberapa bulan. Pada saat itu, ketinggianya tidak dicatat. Namun, sumber yang dapat dipercaya mengatakan bahwa ia memiliki tinggi badan hampir sembilan kaki.

5. Leonid Stadnyk. 8’5 Kaki

Leonid Stadnyk
Leonid Stadnyk

Namanya adalah Leonid Stadnyk, lahir pada 1971 di Ukraina. Dia adalah ahli bedah hewan terdaftar dan tinggal bersama ibunya. Saat ini, dia tercatat sebagai manusia tertinggi menurut Guinness Book of Records. Sekelompok pebisnis Ukraina  menyumbangkan antena parabola dan komputer untuk Stadnyk dan sekarang ia memiliki akses Internet.

6. Al Tomaini 8’4-5 Kaki

Al Tomaini
Al Tomaini

Al Tomaini adalah seorang raksasa yang diklaim memiliki ketinggian 8’4 kaki, walaupun Guinness Book of Records menyatakan bahwa tingginya 7’4 kaki. Berat badannya 356 pon (162 kg). Al lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai sirkus raksasa. Dia bekerja dengan kelompok sirkus Great Lakes Exposition di Chicago pada 1936. Pada saat itu, dia bertemu wanita yang kemudian menjadi istrinya, Jeanie Tomaini.  Jeanie lahir tanpa kaki dan hanya memiliki tinggi 2 kaki 6 inc (76 cm). Setelah pensiun dari sirkus, ia menetap di Jeanie sirkus komunitas Giant’s Camp, (Gibsonton, Florida).

7. Ella Ewing, 8’4 Kaki

Ella Ewing
Ella Ewing

Ella Ewing lahir di Missouri pada 1872. Dia dikenal sebagai ‘Missouri Giant’. Dia tumbuh normal sampai usia 7 tahun. Setelah itu, pertumbuhannya sangat pesat. Namun, karena tidak adanya catatan valid, dia tidak terdaftar dalam Guinness Book of Records. la meninggal pada 1913 karena tuberculosis (TBC).

8. Edouard Beaupre. 9’3 Kaki

Edouard Beaupre
Edouard Beaupre

Edouard Beaupre lahir pada 1881 sebagai manusia kuat dan bintang di Barnum serta Baileys. Dia dilahirkan di Kanada sebagai anak tertua dari 20 bersaudara. Pada saat usianya sembilan tahun, tingginya sudah mencapai 6 kaki. Sertifikat kematiannya menunjukkan dia memiliki tinggi badan 8’3 kaki dan masih tetap berkembang. Sebagai orang kuat, dia dilaporkan pernah mengangkat kuda seberat 900 pon. Edouard meninggal pada 1904 karena TBC yang dideritanya.

9. Vaino Myllyrinne, 8’3 Kaki

Vaino Myllyrinne
Vaino Myllyrinne

Dilahirkan di Finlandia pada 1909. Dia pernah secara resmi dijuluki manusia tetinggi didunia. Pada umur 21 tahun, tingginya mencapai 7 kaki  3.5 inci,  Ketika ditimbang, beratnya sama dengan 31 batu. Dia mengalami pertumbuhan lain setelah serangan yang membawanya pada akhir ketinggian, yakni 18 kaki 3 inci,  Dia meninggal pada tahun 1963.

10. Bernard Coyne. 8’2 Kaki

Bernard Coyne
Bernard Coyne

Lahir pada 1897 di Iowa, Amerika Serikat pada tahun 1918. Dia tercatat memiliki tinggi badan 8 kaki. Guinness book of Record menyatakan bahwa dia menolak masuk ke dalam perekrutan militer perang karena dia tinggi. Pada saat kematiannya itu mungkin  telah mencapai ketinggian 8 kaki dia meninggal pada 1921 karena penyakit di hati dan masalah dengan kelenjarnya. Dia dimakamkan di tempat kelahirannya.

Sumber Lintasberita.com

Copyright Sadewa | | by 2DUA.COM.