Sat. Apr 4th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

Manusia Tanpa Negara Hidup di Bandara Sejak 1988

4 min read
Sir Alfred Mehran

Sir Alfred Mehran

Bagikan Artikel :

Mehran Karimi Nasseri atau dikenal juga sebagai Sir Alfred Mehran, merupakan seorang pengungsi Iran yang telah tinggal di ruang duduk keberangkatan Terminal One di Charles De Gaulle Aiport, sejak 8 Agustus 1988. Kabarnya, ia sempat di penjara di negaranya (Iran). Di sana, ia disiksa dan akhirnya melarikan diri. Ia memohon suaka ke berbagai negara di Eropa, namun terus ditolak. Akhirnya, dia pun memutuskan menuju Inggris. Namun, ia mengaku dirampok dalam perjalanan. Tasnya dicuri saat akan ke Charles De Gaulle Airport.

Sir Alfred Mehran 2
Sir Alfred Mehran 2

Nasseri tidak dapat membuktikan identitasnya atau status pengungsinya kepada pejabat Prancis. Oleh karena itu, dia dipindahkan sampai Zona Da’ttente (zona menunggu), zona bagi pelancong tanpa identitas. Nampaknya, Nasseri terinspirasi film yang berjudul ” Terminal” tahun 2004, yang diperankan oleh Tom Hanks. Namun, tidak seperti Tom Hanks yang tinggal di transit bebas, Nasseri Iebih menyedihkan nasibnya. Dia tinggal di aula keberangkatan, di butik bundar dan tempat makan di lantai bawah.

Sebenarnya, secara teoritis dia dapat saja keluar terminal setiap saat, walaupun kebanyakan petugas di sana mengenalnya. Dia bebas ke mana saja atau menyelinap tidak terlihat orang. Tetapi, dia sepertinya tidak ingin melakukan hal itu. Ia tetap setia di terminal keberangkatan.

Sir Alfred Mehran 3
Sir Alfred Mehran 3

la bersikap baik dan dapat berbicara dengan siapa saja. Dengan tampilan troli dan tas dipundaknya, ia seperti seorang traveler. Karena penampilannya yang baik, orang tidak mengabaikannya atau menganggapnya tunawisma (gelandangan).

Sumber dunia-panas.blogspot.

Copyright Sadewa | | by 2DUA.COM.