Wed. Jul 8th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

9 Diktaktor Yg Terkenal Di Dunia

10 min read
firaun

firaun

Bagikan Artikel :

Pertama adalah Ramses II atau disebut dengan Firaun (Mesir Kuno), siapa yg tidak kenal dengan raja ini,  Urutan diktator nomor satu ini di ceritakan bahwa sosok Firaun sangat spesial bagi siapa pun. Terlebih kalau menyangkut keangkuhannya pada masa lalu. Sebab, dengan sombongnya ia mengaku sebagai Tuhan dan keturunan langsung dari Dewa Matahari. Namun demikian, apa pun pengakuan Firaun, itulah yang membuat dirinya tewas tenggelam saat mengejar Rasul atau nabi, bersama bala tentaranya di Laut Merah. Kemudian, jasadnya hingga kini masih terawetkan dengan baik karena kondisi alam yg mendukung.

 

2. Adolf Hitler (Jerman)

hitler

Salah satu sosok spesial yang sekaligus paling banyak disorot oleh masyarakat dunia adalah Hitler. Ia Iahir dari ayah seorang Yahudi. Setelah dewasa ia bertekad untuk memusnahkan bangsa Yahudi di Jerman melalui partai Nazi-nya. Akan tetapi, setelah Hitler terjebak dan menderita kekalahan, ia memutuskan untuk bunuh diri bersama istrinya di sebuah ruang bawah tanah.

 

3. Megatron/Galvatron (Decepticons)

Megatron

Megatron merupakan satu-satunya diktator fiksi yang masuk dalam daftar. Sebab, Majalah Wizard menempatkan ia sebagai diktator legendaris. dunia pada posisi 68. Segala kejahatannya akan sangat mengacaukan dan menyengsarakan rakyat seluruh dunia, jika seandainya ada di alam nyata.

 

4. Saddam Hussein (lrak)

Saddam Hussein

Penempatan Sadam Hussein di urutan keempat ini diambil dari referensi dari buku sejarah dunia. Dalam buku tersebut, Saddam Hussein disebutkan sebagai seorang kepala negara yang suka membunuh rakyatnya sendiri. Perseteruan abadinya dengan Ayatol Iah Khomeini dari Iran pada awal 1980an hingga memunculkan krisis minyak dan Perang Teluk  akibat perseteruan tsb. Namun, setelah digempur pasukan PBB yang berada di bawah komando Amerika Serikat dan Arab Saudi pada 2003, ia hancur. Serta sang presiden ini dieksekusi mati karena kejahatan perangnya ini.

 

5. Benito Musolini (ltalia)

Benito Musolini

Urutan kelima jatuh pada Musolini. Ia Sukses lewat paham fasisme di Italia dan beberapa negara sahabat (seperti Austria) pada saat Perasng Dunia ll. Ia bersekongkol dengan Adolf Hitler dari Jerman sehingga nyaris menundukan seluruh Eropa sebelum akhirnya dikalahkan oleh pasukan Amerika Serikat serta sekutu. Namun akhirnya, Italia justru berbalik mendukung blok sekutu dan mengkhianati Jerman.

 

6. Slobodan Milosevic (Yugoslavia)

Slobodan Milosevic

Diktator kejam ini telah membantai jutaan warga muslim Kosovo. la juga sempat membumi hanguskan Bosnia Herzegovina dan membuat beberapa kejahatan internasional. Akhirnya, ia dihukum mati oleh pengadilan internasional, Denhag Belanda. Ini merupakan catatan sejarah yg kelam bagi penduduk Bosnia.

 

7. Joseph Stalin (Uni Soviet)

Joseph Stalin

Joseph Stalin, pakar komunis Uni Soviet ini sukses membinasakan jutaan orangyg tidak  berdosa demi penyatuan menjadi Sebuah negara komunis super power bernama USSR. Setelah wafat, cita citanya untuk membuat dunia menjadi komunis tidak tercapai. USSR bubar pada akhir 1990, kemudian warisannya hanya dapat dinikmati dengan nama Rusia saat ini.

 

8. Herman Willem Daendels (Hindia-Belanda)

Herman Willem Daendels

Merupakan Gubernur Jenderal Hindia Belanda paling diktator ketika memerintah di Indonesia. Daendels telah mengorbankan rakyat jelata demi pembangunan jalan raya pos Anyer Panarukan yang terbentang hampir dari ujung barat Pulau Jawa hingga  ujung timurnya. Namun tidak dipungkiri bahwa dia berjasa karena telah menerapkan pondasi untuk jalan jalan di indonesia, jalan tersebut kini dapat kita nikmati sekarang.
lronisnya, ia rakus akan uang sehingga proyek pembangunan tersebut justru tersendat, dan kemudian dipanggil pulang ke Belanda dan digantikan oleh Gubernur Jenderal Janssens.

 

9. Kaisar Hirohito (Jepang)

Kaisar Hirohito

Bagi sebagian orang, Hirohito adalah aktor utama keterlibatan Jepang dalam PD ll. Namun, justru karena ulahnya ini, Jepang harus rela kehilangan dua kota utamanya, Hiroshima dan Nagasaki (yang dibom oleh sekutu). Akhirnya, ia menyerah hanya beberapa hari sebelum Indonesia merdeka.

Sumber : LintasBerita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Sadewa | | by 2DUA.COM.