Wed. Sep 30th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

7 Mumi Menakutkan

10 min read

Pertama adalah Christian Friedrich Von Kahlbutz, Jerman, aura misteri mumi yang tampak menakutkan ini milik seorang kesatria Jerman, Christian Friedrich von Kahlbutz. Menurut legenda, ia ingin mempersunting istri seorang gembala, tetapi ia menolak. Akhirnya, Kahlbutz membunuh si penggembala sehingga janda gembala itu membawa Kahlbutz ke pengadilan dengan tuduhan pembunuhan. Saat di pengadilan, Christian bersumpah tidak bersalah, salah satu keuntungan menjadi seorang penguasa di abad pertengahan. Sumpah nya, Bukan saya. Jika saya mati, tubuh saya tidak akan busuk. Namun, karma berkata lain, rasa bersalah kesatria terbukti. Ada orang yang mengatakan tubuh itu diawetkan melalui proses mumifikasi alami karena faktor alam.

Qilakitsoq
Qilakitsoq

2. Bayi Mumi Qilakitsoq, Green Land
Di Greenland ditemukan jenazah anak berusia sekitar 6 bulan yang kemungkinan dikubur hidup hidup. la ditemukan di atas tumpukan tiga mumi perempuan dan anak laki laki lain, semua nya dapat awet karena iklim dingin. Seperti nya anak ini memiliki kelainan down sindrom sehingga ia mungkin dikubur hidup hidup bersama ibu nya yang meninggal, kebiasaan Eskimo saat itu. Jenazah berada di makam batu dingin yang dimakamkan tahun 1460 M. Pakaian mereka yang indah merupakan contoh mode saat itu, termasuk 78 jenis pakaian yang terbuat dari kulit binatang.

Ramses II
Ramses II

3. Mumi Ramses II, Mesir
Mumi Firaun Ramses II alias Ramses Agung ini diyakini menjadi salah satu mumi terbaik di dunia. Ramses II pertama kali dimakamkan di Lembah Para Raja, lalu seorang. imam dipaksa memindahkan mumi karena penjarahan. la harus dibungkus linen dan dipindahkan ke makam ratu, Inhapy. Kemudian, ia pindah dengan Imam Besar, Pinudjem II. Ramses II yang meninggal pada 1213 SM ini adalah salah satu firaun Mesir yang paling terkenal. Ia di yakini menjadi penguasa Mesir selama eksodus Musa, dan digambarkan seperti itu dalam banyak karya fiksi. Salah satu karakteristik menarik tentang mumi ini adalah berambut merah rambut merah Mesir Kuno dihubungkan dengan Seth, Dewa Osiris.

Skrydstrup
Skrydstrup

4. Mumi Perempuan Skrydstrup, Denmark
Sesekali tengkorak perempuan langsing dengan bulu mata panjang dan rambut pirang dengan gaya rambut rumit mirip sarang lebah ini menyeringai. Gadis ini dimakamkan di South Jutland, sekitar tahun 1300 SM. Kostum dan perhiasan yang dikenakan menunjukkan ia berasal dari kaum elite atau keluarga kepala suku. Mumi yang diperkirakan berusia 18 atau 19 tahun ini  ditempatkan dalam sebuah peti kayu ek di tempat tidur chervil. Peti mati dan herbal telah lama membusuk, tetapi tubuh dan pakaian nya terjaga dengan baik.

5. Mumi Jahe, Mesir
Mumi yang mendapat julukan Jahe ini berasal dari saat sebelum Mesir mulai proses mumifikasi bagi orang meninggal. Jahe adalah laki laki dewasa yang meninggal lebih dari 5.000 tahun yang lalu dan dimakamkan di gurun pasir kering. Ia hanya salah satu dari banyak mumi Mesir awal yang diawetkan dengan cara alami ini. Saat museum di lnggris mencari mumi abad ke 19, mereka membeli spesimen ini dari seorang pedagang barang antik.

Rendswuhren Man
Rendswuhren Man

6. Rendswuhren Man, Jerman
Rendswuhren Man ditemukan di sebuah rawa di Jerman pada tahun 1871. Sayang nya, ia tidak meninggal dengan baik. Menurut autopsi, ia dipukul sampai meninggal dan ada lubang segitiga di tengkorak. Usia nya sekitar 50 tahun saat meninggal. Menurut perkiraan, ia hidup di abad pertama atau kedua. Setelah ditemukan pada abad ke 19, tubuh nya diasap agar lebih awet.

Mumi Sethos I
Mumi Sethos I

7. Mumi Sethos I, Mesir
Sethos I terletak di peti mati Mesir, sebagai pakar pembalsem kita mengagumi karya mereka 3.000 tahun kemudian. Proses  selama 70 hari ini dilakukan oleh imam yang paham anatomi manusia serta cara melestarikan nya. Semua organ internal diambil dari jenazah, kecuali jantung. Organ organ itu di simpan secara terpisah dalam kotak atau botol dan dikuburkan atau ditempatkan
kembali di dalam tubuh. Tubuh itu dikeringkan dengan garam natron. Lalu, dibungkus dengan kain yang panjang nya mencapai ratusan meter. Akhir nya, mumi itu siap untuk di awetkan.

Sumber Anehdidunia.com

Copyright Sadewa | Newsphere by AF themes.