Thu. Sep 24th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

7 Makhluk Mitos Yunani Yg Dianggap Nyata

7 min read

7 Makhluk Mitos Yunani Yg Dianggap Nyata Pertama adalah Binatang Thypoon,  adalah makhluk raksasa yang  dikabarkan paling ganas dan mematikan di Yunani. Ia disebut sebut sebagai anak terakhir dari Gaia dengan Tartarus,  di kenal sebagai bapak semua monsters. Istri nya, Echidna, digambarkan sebagai monster terbesar dan di juluki ibu dari para monsters. Ia sangat menakutkan. Tinggi badan nya mencapai bintang di angkasa dan  tangan nya mencapai dari arah timur ke barat.

 

2. Sphinx
7 Makhluk Mitos Yunani Yg Dianggap Nyata ke 2 adalah Sphinx makhluk mitos dengan tubuh singa dan kepala manusia, dalam tradisi yunani ia di gambarkan memiliki paha singa, sayap seekor burung besar, dan wajah berparas seorang perempuan. Makhluk mitos ini sangat berbahaya. Jika tidak dapat menjawab teka teki yang diberikan, ia akan bunuh dan memakan dengan rakus.

 

3. Chimera
Adalah makhluk mengerikan bernafas api, makhluk keturunan dari typhoon dan Echidna dengan satu tubuh ini biasanya digambarkan berkepala singa, kepala kambing muncul di punggung, dan ekornya berakhir dengan kepala ular, Chimera bersaudara dengan monster Cerberus dan Monster Lernaen Hydra.

 

4. Centaur
Centaur adalah makhluk mitologi dengan kepala, lengan, dan dada manusia, namun memiliki tubuh dan kaki kuda. Centaur yang paling popunler di mitos Yunani bernama Chiron. la berdiri dengan gagah, mempunyai kebiasaan minum dan suka kekerasan. Centaur yang cerdas ini mempunyai keterampilan medis.

 

5. Minotaur
Minotaur biasanya digambarkan sebagai manusia setengah banteng, Ia berdiam di sebuah labirin rumit yg dirancang oleh seorang
Arsitek bernama Daedalus dan putra nya, Icarus. Banteng Minotaur dikabarkan sangat kejam dan suka makan manusia. Namun, ia akhirnya dibunuh oleh seorang pahlawan Athena bernama Theseus.

 

6. Lamia
Istri Dewa Zeus yang cantik dan berasal dari Libya ini membuat banyak orang iri dan cemburu. Anak anak Lamia dibunuh sehingga ia kehilangan semua anak nya. Karena kesepian, Lamia menjadi sedih dan putus asa. Ia pun sering melihat anak anak lain dan melahap nya. karena keburukan sifat nya itu, ia diubah menjadi Raksasa.

 

7. Cerberus
Anjing berkepala tiga yang mampu menyemburkan api ini awal nya hanyalah seekor anjing kecil yang lucu, tetapj ketika ia besar menjadi berkepala  tiga dan mampu menyemburkan api, ia menjadi penguasa dunia arwah, tujuan nya untuk menjaga agar  tidak ada arwah yang melarikan diri dari dunia arwah, Cerberus juga mempunyai kemampuan melacak dan menemukan arwah yg melarikan diri dari neraka.

Sumber Kumpulan-berita-unik.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Sadewa | Newsphere by AF themes.