November 28, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

7 Binatang Aneh Mitologi Jepang

8 min read
Heikegani

Heikegani

Pertama adalah Heikegani, kepiting Heikegani adalah salah satu spesies artropoda asli Iepang. Mitos jepang menyatakan bahwa kepiting ini berwajah Heike samurai yang tewas  saat pertempuran Dan no ura dan tubuh kepiting ini mirip wajah manusia. Carl Saham mengatakan, di masa lalu, orang orang jepang hanya memakan kepiting heikegani yg tidak mirip wajah samurai agar mereka selamat dan mendapat keturunan, Dewasa ini kebanyakan kepiting bertubuh menyerupai manusia, sehingga jarang dimakan, itulah sebabnya orang jepang sangat jarang binatang laut yg satu ini karena mitos tersebut.

Kasa Obake
Kasa Obake

2. Kasa Obake
Kasa Obake adalah jenis tsukumogami, benda yang tiba tiba hidup setelah 100 tahun. Gagasan tentang benda mati yang tiba-tiba hidup tampak nya masuk akal jika melihat awal mula berbagai cerita rakyat atau legenda. Hal yang aneh tentang Kasa obake adalah mereka mempunyai nama sendiri, hanya untuk memisahkan mereka dari tsukumogami lain. Kasa obake adalah nama setan payung.

Nuppeppoo
Nuppeppoo

3. Nuppeppoo
Tidak banyak informasi tentang Nuppeppo, Nuppeppo adalah setan gumpalan daging manusia. mereka berjalan dengan tangan dan sering ditemukan di kuburan atau kuil kosong pada waktu tengah malam. Darimana mereka datang? mengapa mereka hidup? Apakah bau mereka menyengat? mengapa kebanyakan gambar mereka tampak lucu? tidak ada informasi mengenai hal ini.

Makura Gaeshi
Makura Gaeshi

4. Makura Gaeshi
Keunikan cerita rakyat jepang adalah makhluk2 nya suka melakukan hal hal aneh. Makura gaeshi adalah roh jahil yang suka menggeser bantal saat orang tidur. Beberapa sumber mengatakan mereka juga suka menaburkan pasir di mata manusia dan mencuri jiwa, Beberapa sumber menceritakan mereka menjatuhkan bantal saat pemilik nya tertidur pulas.

Mokumokuren
Mokumokuren

5. Mokumokuren
Adalah setan jepang yang suka melakukan hal aneh, di zaman jepang Kuno, pintu geser terbuat dari kertas biasa. Tentu nya kertas itu dapat berlubang dan sobek Mokumokuren adalah roh yang mendiami kertas pintu geser yang berlubang. jika pemilik pintu geser ceroboh dan kertas nya banyak. lubang, banyak pula Mokumokuren yang mengintip lewat lubang itu. Satu satu nya Cara untuk menyingkirkan Mokumokuren adalah memperbaiki lubang lubang di pintu tersebut tentu nya.

Konak Jiji
Konak Jiji

6. Konak Jiji
Mahkluk kecil yang jahat ini berbentuk bayi dan bersembunyi di daerah pegunungan terpencil menunggu pejalan kaki yg melintas, jika korban sudah di depan mata, konak jiji mulai menangis dan pejalan kaki itu tentu mencari dan menghentikan  tangisan bayi dengan menghiburnya, padahal itu adalah suatu kesalahan besar. Saat Konak Jiji diangkat, beratnya akan bertambah tak tertahankan. beberapa sumber mengatakan mereka dapat tumbuh seberat 350 kg. terkadang korban tidak dapat menjatuhkan Konak Jiji karena lumpuh. Jika ada yang bertahan dengan berat Konak Jiji, ia akan mendapatkan kekuatan gaib.

7. Ittan Momen
Ittan Momen tampak berbahaya walaupun hanya sepotong kain putih sepanjang 10 m. Kebiasaan nya terbang bebas di malam hari, agak aneh, tetapi tidak terlalu menakutkan. Makhluk ini memang tidak menakutkan, sampai mereka melakukan kejahatan. Mereka akan membungkus kepala orang dan meremukkan tengkorak nya sampai meninggal. Walau begitu, Ittan Momen senang jika mendapatkan kepercayaan dari orang orang untuk dikenakan. Hal itu masih misteri.

Sumber Google

Copyright Sadewa | Newsphere by AF themes.