Sun. Apr 5th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

6 Penyihir Mistis Paling Populer

12 min read
Bagikan Artikel :

2dua.com – 6 Penyihir Mistis Pertama adalah Mother Shipton, sosok penyihir mistis paling nyata di dunia ini terkenal di daratan Inggris Raya. Nama sebenar nya ialah Ursula Southeil. Takdir telah membuang nya danmembuat nya di asingkan dari kehidupan cerita mistis masyarakat nya sendiri. Ursula yang berkaki cacat, berkepala besar, dan berpipi cekung ini di lahirkan dari rahim seorang ibu remaja yang dituduh sebagai penyihir. Ia bergigi lengkap sejak lahir. Semua penduduk di desa meyakini bahwa ia terlahir dari hubungan intim sang ibu dengan sosok iblis, terlebih keberadaan ayah nya tidak di ketahui. Walaupun semua hal aneh terjadi setelah di lahirkan, ia di kenal memiliki kemampuan manusia pada umum nya. Reputasi nya bahkan menyamai sang peramal, Nostradamus. Ia meramalkan berbagai peristiwa yang akan terjadi di masa depan, tetapi tidak banyak catatan mengenai ramalan nya itu.

Moll Dyer
Moll Dyer

2. Moll Dyer
Sedangkan 6 Penyihir Mistis versi ke 2 yaitu Moll Dyer adalah sebuah mitos yang hidup di dalam cerita tutur bangsa Irlandia. Di cerita itu ia di lukiskan sebagai seorang perempuan terhorrnat yang tinggal di Maryland, untuk melarikan diri dari masa lalu. Setiba nya di tempat baru, tidak berapa lama sikap nya membuat penduduk setempat curiga. Moll sangat paham manfaat dari berbagai jenis tumbuhan yang  tidak di pahami penduduk setempat. Akhir nya, penduduk mengejar dan memburu nya saat musim dingin. Dalam pelarian itu, Moll tewas akibat kedinginan.

marie laveau
marie laveau

3. Marie Laveau
Perempuan ini dikenal sebagai salah satu praktisi Voodoo terpopuler di dunia. Ia tinggal di Lousiana, Amerika Serikat, tempat ditemukan nya boneka Voodoo untuk pertama kali dan menjadi simbol keyakinan itu. Ratu Voodoo ini dikenal atas kemampuan nya dalam melakukan ritual Voodoo, namun demikian ia terkenal pula atas keramahan nya. Di kisahkan seorang pria dari New Orleans datang menemui nya, dan meminta pertolongan kepada Marie untuk menolong sang anak agar dapat terbebas dari jerat hukum, akibat tuduhan pembunuhan yang di tujukan kepada sang anak Marie pun menyetujui nya dengan imbalan, sang ayah harus memberikan rumah yang di tinggali nya. Dan betul saja, walaupun sang anak memang terbukti melakukan pembunuhan, tetapi ia terbebas dari ancaman hukuman penjara. Rupa nya mantra dan ritual yang di lakukan oleh Marie berhasil membebaskan nya.

Maggie Wall
Maggie Wall

4. Maggie Wall
Penyihir paling misterius di dunia ini adalah cerita mistis salah satu dari 4.000 perempuan yang dituduh sebagai penyihir dan di eksekusi di Skotlandia. Akan tetapi, Maggie memiliki monumen kenangan yang menyebutkan nama nya, “Di sini telah dibakar seorang penyihir, Maggie Wall, 1657.” Banyak orang penasaran dan bertanya akan keberadaan dan figur nya. Siapa Maggie? Mengapa ia dibakar hidup hidup? Mengapa monumen ini dibangun di tempat ia dibakar? Tidak ada cerita yang memberikan keterangan secara jelas mengenai Maggie. Namun, seperti nya ada seseorang yang mengenal Maggie karena tiap tahun selalu ada rangkaian kalung bunga dengan pesan, ”Untuk mengenang Maggie Wall, yang dibakar atas nama agama Tuhan.

Merlin
Merlin

 5. Merlin
Merlin, tukang sihir dalam legenda Arthur ini pertama kali muncul secara tertulis dalam karya Monmouth dan didasarkan pada gabungan beberapa tokoh sejarah dan legenda. Secara tradisi ia dilahirkan dari ayah incubus dan ibu manusia, dan mendapat kekuatan sihir dari perpaduan yang ajaib. Merlin menjadi penasihat Raja Arthur sampai ia di sihir dan di tawan oleh Lady of the Lake.

Morgan Le Fay
Morgan Le Fay

6. Morgan Le Fay
Penyihir perempuan ini diperkirakan ada di tahun 473 M. Saudari kandung Arthur ini memiliki ilmu pelet yang teramat kuat dan mampu menyembuhkan. Ia mampu membuat ilusi dan halusinasi kepada musuh. Identitas nya sangat bervariasi untuk tiap daerah di dunia. Ia mendapat banyak julukan, antara lain Morgana Pendragon, Morgaine, dan yang paling terkenal, Fata Morgana, yaitu bayangan ilusi akan air di perairan Laut Sisilia, Italia. Menurut kesaksian orang orang Italia, penyihir Ternama Eropa ini menetap di Gunung Etna.

Perlu Diketahui Bahwa semua cerita mistis ini adalah cerita rakyat dari berbagai negara di dunia dan juga masih sangat kental dikalangan masyarakat negara tertentu dan tetap diakui dan diceritakan dari orangtua ke anak nya sebelum tidur dan cenderung malah ada beberapa cerita mistis tersebut adalah asli atau sesuai kenyataan dan ada juga yang beberapa dianggap dongeng saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Sadewa | | by 2DUA.COM.