Tue. Sep 22nd, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

5 Pernikahan Termahal Dalam Sejarah

9 min read
Vanisha-Mittal-Amit-Bhatia

Vanisha-Mittal-Amit-Bhatia

Pertama adalah Vanisha Mittal & Amit Bhatia (US$ 18 juta) ada 18 April 2004, Vanisha Mittal dan Amit Bhatia dari India, telah mengalahkan orang orang Arab dalam perebutan gelar pernikahan termahal. Mereka menikah dengan resepsi pernikahan yang paling mahal dalam sejarah. Pada acara pernikahan tersebut, 1.000 tamu dari seluruh dunia menghadiri setelah masing masing telah menerima kartu perak setebal 20 halaman. Kartu tersebut berisi tentang detail acara di tempat tempat yang paling mewah. Resepsi pernikahan berlangsung selama 5 hari. Pengantin wanita, Vanisha Mittal adalah putri dari pemilik perusahaan raksasa baja Steel Tycoon, Lakshmi Mittal dan Amit Bhatia. Sedangkan, pengantin pria adalah penyanyi Kylie Minogue, dialah yang menjadi daya tarik pada acara tersebut. Pesta berlangsung di chateau terbaik dan taman di Prancis abad ke 17, Vaux le Vicomte. Ada 100 hidangan yang berbeda dan anggur yang disiapkan oleh Chef Calcutta dengan menghabiskan biaya US$1,5 juta. Pernikahan tersebut tentu menjadi saat yang menyenangkan, terutama bagi para tamu yang berkesempatan menghadiri pernikahan paling mahal dalam sejarah.

Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum & Putri Salama
Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum & Putri Salama

2. Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum & Putri Salama (US$ 4-4.5 juta)
Orang orang Arab benar tahu bagaimana untuk membuat pesta pernikahan yang meriah dan mewah. Salah satunya adalah penguasa Dubai yang menikahkan Putri Salama pada 1981. Hebatnya, sebuah stadion dibangun hanya untuk menghibur 20.000 pengunjung selama pesta pernikahan 7 hari yang mewah.

Miss Yugoslavia Aleksandra Kokotovic & Andrey Melnichenko
Miss Yugoslavia Aleksandra Kokotovic & Andrey Melnichenko

3. Miss Yugoslavia Aleksandra Kokotovic & Andrey Melnichenko (US$30 juta)
Miss Yugoslavia Aleksandra Kokotovic dan Andrey Melnichenko, telah menghabiskan dana sebesar US$30.000.000 dalam merayakan pernikahannya. Mereka juga telah mencatatkan diri dalam sejarah sebagai pernikahan terkenal di dunia. Andrey Melnichenko adalah seorang miliarder Rusia dan pendiri MDM Bank. Sedangkan Aleksandra Kokotovic selain sebagai Miss Yugoslavia juga seorang model Serbia. Mereka menikah di Cote D ’Azur, Perancis pada 3 tahun 2005. Pernikahan tersebut dimeriahkan oieh Christina Aguilera dan Whitney Houston untuk menghibur tamu dari orang kaya dan terkenal. Biaya untuk kedua penyanyi tersebut masing masing menghabiskan US$3.600.000.

4. Vikram Chatwal & priva Sachdey (US$20 juta)
Vikram Chatwal adalah anak seorang magnet hotel New York dan perhotelan Jet Setting. la juga aktor terkenal. la menikahi Priya Sachdey seorang aktris dan juga model ternama. Pernikahan berlangsung pada 18 Februari 2006. Pernikahan tersebut dikenal sebagai salah satu pernikahan paling mewah di seluruh India. Bill Clinton pun berada di daftar tamu bersama dengan banyak orang terkenal lainnya. Pernikahan berlangsung selama 10 hari dan tersebar di 3 kota di India, yakni Mumbai, Udaipur, dan Delhi. Hebatnya, 600 tamu yang diundang dari 26 negara, semuanya dijemput menggunakan jet sewaan.

Wayne Rooney & Coleen McLou9hlin
Wayne Rooney & Coleen McLou9hlin

5. Wayne Rooney & Coleen McLou9hlin (US$15 juta)
Colleen McLoughlin adalah seorang presenter televisi dan produsen endorser (pendukung). Ia dinikahi oleh bintang sepakbola Manchester United, lnggris Wayne Rooney. Pernikahan kedua orang ternama di dunia tersebut tidak hanya menjadi pernikahan yang termahal, tapi juga salah satu yang menarik. Upacara pernikahan berlangsung di Vilia Durazzo, Portofino, Italia selama 4 hari (dimulai 12 Juni 2008). Pernikahan tersebut didukung dengan pemandangan yang menakjubkan dari Rivera Italia di sebuah kapal pesiar. Selain itu, 64 tamu diterbangkan dengan lima jet pribadi yang berbeda. Saat itu, Coleen mengenakan gaun pengantin seharga US$4.000.000. Gaun tersebut dirancang oleh label Marchesa Georgia Chapman. Namun begitu, dari pernikahan tersebut mereka dapat memotong biaya sebesar US$5 juta karena membiarkan Britain’s OK! Magazine untuk mempublikasikan informasi eksklusif dan gambar pernikahan mereka.

Sumber Beritaunik.com

Copyright Sadewa | Newsphere by AF themes.