Mon. Aug 3rd, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

3 Makhluk Gaib Yg Bisa Di Pelihara

6 min read
Bagikan Artikel :

3 Makhluk Gaib Yg Bisa Di Pelihara Kita mungkin sebagai manusia yg diciptakan oleh yg kuasa akan berkata bahwa dunia gaib itu ada, tetapi ada juga yg tidak mempercayai hal ini, tetapi tidak papa karena itu adalah hak asasi seorang untuk percaya atau tidak selama kita berada di jalan yg benar di hadapan Nya, Bagi segelintir masyarakat di daerah atau desa pedalaman mungkin masih banyak yg mempercayai keberadaan makhluk halus yang digunakan untuk membantu memperkaya diri nya yaitu berupa harta,uang,tahta,kuasa,kekuatan dan sejenisnya untuk kepentingan pribadi sesaat saja selama hidupnya. Memang penampakan pocong,hantu,wewe gombel,tuyul, ataupun makhluk astral gaib lainnya merupakan ciptaan yg maha kuasa juga semua nya tergantung kita bagaimana cara menanggapinya saja, tetapi tahukah anda bahwa ada 4 Makhluk Gaib Yg Bisa Di Pelihara oleh manusia, mau tau apa saja, ikuti saja di bawah ini 3 Makhluk Gaib Yg Bisa Di Pelihara :.

 

1. Jenglot

Jenglot adalah figur berbentuk manusia yang berukuran kecil (sekitar 10-17 cm), berkulit gelap dengan tekstur kasar (seperti mumi), berwajah seperti tengkorak dan bertaring mencuat, serta memiliki rambut dan kuku yang panjang. Jenglot ditemukan di beberapa wilayah di nusantara, misalnya Jawa, Kalimantan, dan Bali. Jenglot dipercaya memiliki kekuatan mistis dan memakan darah manusia. Masyarakat Indonesia meyakini jenglot sebagai makhluk yang memiliki kekuatan mistik dan dapat mengundang bencana.

 

 

2. Tuyul

(bahasa Jawa: thuyul) dalam mitologi Nusantara, terutama di Pulau Jawa, adalah makhluk halus berwujud anak kecil atau orang kerdil dengan kepala gundul. Penggambaran lainnya yang tidak disepakati semua orang adalah kulit berwarna keperakan, bersifat sosial (dalam pengertian memiliki masyarakat dan pemimpin), serta bersuara seperti anak ayam. Tuyul dapat dipekerjakan oleh seorang majikan manusia untuk alasan tertentu, terutama mencuri (uang). Untuk menangkal tuyul, orang memasang yuyu di sejumlah sudut rumah karena tuyul dipercaya menyukai yuyu sehingga ia lupa akan tugas yang dibebankan pemiliknya.

 

3. Buto Ijo

Banyak orang juga percaya bila makhluk halus jenis buto ijo bisa dipelihara untuk memperkaya diri sendiri. Berbeda dengan tuyul yang doyan nyuri duit, buto ijo ini banyak dimanfaatkan untuk melanggengkan bisnis seseorang, Setelah ber negosiasi dengan buto ijo, konon dia akan mengiringi langkah si pelaku kemanapun pergi. Serta melanggengkan bisnis sang pemilik buto ijo ini.

Sumber wikipedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Sadewa | | by 2DUA.COM.