November 28, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

15 Fakta Sains Yg Bertentangan Dgn Ilmu Pengetahuan

9 min read
Pesawat-Ruang-Angkasa

Pesawat-Ruang-Angkasa

Pertama adalah Negara Pertama Pemilik Pesawat Ruang Angkasa adalah Negara Uni Soviet merupakan negara pertama yang memiliki pesawat ruang angkasa di bulan. Jadi, bukan Amerika Serikat. Sebab, pada tahun 1959, Luna2 adalah pesawat pertama Uni Soviet yang mendarat dengan keras di bulan. Pada bulan Februari tahun 1966, Luna 9 juga menjadi pesawat luar angkasa rusia pertama yang mendarat dengan lembut di bulan. Lalu, empat bulan setelah itu, Amerika Serikat baru berhasil mendaratkan pesawat luar angkasa pertama nya di bulan (Surveyor I).

 

penyubliman

2. Penyubliman
Ketika sesuatu “menyublim”, hal itu adalah perubahan langsung dari benda padat menjadi gas melewati bentuk cair. Hal ini merupakan apa yang akan terjadi jika Anda melempar bongkahan es ke dalam api.

 

gorila

3. Rumah Gorila
Gorila tidur di sarang. Mereka menenun dedaunan bersama dari cabang yang membungkuk dari pohon. Gorila jantan cenderung menyukai tidur di tanah sementara betina ingin memiliki sarang di pohon.

 

Sampanye

4. Sampanye
Sampanye tidak berbusa karena karbon dioksida. Tapi, karena kotoran atau debu. Dalam kaca yang benar benar bersih tanpa molekul debu di dalamnya, sampanye akan tetap ”tenang”.

 

pencernaan manusia

5. Pencernaan
Sebagian besar pencernaan terjadi, tidak di perut, tetapi di dalam usus kecil. Inilah mengapa orang yang mengidap bulimia, padahal ia bertubuh gemuk.

 

Jus merah dari Daging Stik

6. Jus merah dari Daging Stik
Jus merah yang keluar dari daging stik bukanlah darah. Namun, itu adalah mioglobin (kerabat dekat darah). Hampir semua darah telah keluar dari daging stik saat pertama kali dipotong di pasar.

 

Kantong Plastik

7. Kantong Plastik
Kantong plastik lebih baik dari kantong kertas bagi lingkungan. Proses manufaktur membuat kantong kertas, membutuhkan energi jauh lebih besar daripada memproduksi plastik. Selain itu, juga membutuhkan lebih banyak ruang di tempat pembuangan sampah. Kemudian, karena TPA (Tempat Pembuangan Akhir) biasanya kedap udara di bawah, kertas dan plastik sama sama buruk untuk diuraikan secara bio.

 

Beruang kutub

8. Beruang kutub
Beruang kutub adalah makhluk yang menarik. Bulu mereka transparan (bukan putih), kulit mereka hitam (bukan putih), dan ketika di lingkungan lembap yang hangat, bulu mereka dapat berubah hijau karena lumut.

 

Alergi Binatang

9. Alergi Binatang
Alergi dari binatang peliharaan, biasanya bukan dari bulunya. Tetapi, dari sel kulit mati biantang tersebut, air liur, atau bahan limbah. Jika kita teratur membersihkan binatang peliharaan, dapat mengurangi alergi.

 

Lidah

10. Peta di Lidah
Peta di lidah adalah kebohongan. Anda dapat mencicipi semua rasa pada seluruh bagian lidah. Peta lidah berasal dari arsip Jerman yang di diskreditkan dari tahun 1901.

 

11. Pendengaran
Ketika menempelkan kerang di telinga Anda untuk mendengar suara laut, yang didengar sebenarnya adalah darah yang mengalir melalui pembuluh darah Anda. Hal ini akan sama jika Anda menggunakan benda berbentuk cangkir.

 

12. Warna Otak
Ketika hidup, warna otak Anda adalah pink. Ketika meninggal, warna otak Anda abu abu. Sementara, kita menjelaskan otak sebagai “materi abu-abu” dan ”materi putih”. Hal itu bukan deskripsi sebenar dari warnanya.

 

13. Merkuri
Merkuri ternyata bukan hanya logam cair, Gallium merupakan suhu padat pada ruang, tetapi akan mencair jika diletakkan di tangan Anda. Sedangkan, caesium (Cs) dan fransium (Fr), juga dapat cair pada suhu kamar.

 

Lumba Lumba

14. Lumba Lumba
Lumba Lumba tidak minum air. Jika mereka minum air laut, akan membuat mereka sakit dan berpotensi membunuh mereka. Mereka mendapatkan semua kebutuhan cairan melalui makanan yang dimakan.

 

rain

15. Hujan
Hujan tidak berbentuk seperti air mata yang menetes. Namun, seperti yang hampir selalu digambarkan dalam gambar, bentuk air hujan benar benar bulat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Sadewa | Newsphere by AF themes.