Sun. Sep 27th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

13 Fenomena Dunia Terheboh

15 min read
Fiji

Fiji

Pertama adalah Pulau Fiji, kabarnya, di Pulau Fiji ini terjadi kanibalisme, pembunuhan, dan  penyiksaan terhadap para pendatang, khusus nya anak anak. Kisah mengerikan tentang pulau tersebut pernah ditulis oleh seorang misionaris pada tahun 1840. Para kanibal yang terkenal sadis tersebut menangkap korban di laut dan membawanya ke pantai. Setelah menyiksanya sampai mati, korban dimasak untuk disantap. Sebelumnya mayat mayat tersebut dibersihkan, dikeluarkan dahulu isi perutnya, dan dibuang ke sungai. Sadis nya lagi, anak anak penduduk setempat menganggap penyiksaan tersebut sebagai bahan permainan.

Poveglia islands
Poveglia islands

2. Pulau Poveglia
Pulau Poveglia merupakan pulau kecil yang terletak antara Venesia dan Lido di Lagoon Venesia (ltalia). Saat ini, pulau tersebut tidak berpenghuni dan tertutup untuk umum. Kabarnya, pada tahun 1576 di ltalia terserang wabah pes yang mematikan dan belum ditemukan obat nya. Akhir nya, baik bayi, anak anak, atau orang dewasa yang memiliki tanda tanda pes akan diasingkan ke pulau tersebut dan dibiarkan mati. Diperkirakan lebih dari 160.000 orang tewas mengenaskan di Poveglia. Selanjut nya, pada 1922 didirikan sebuah rumah sakit jiwa. Suasana horor mulai dirasakan oleh salah satu dokter yang bertugas. Hingga akhirnya ia melompat dari atas menara karena telah melihat roh nya sendiri. Pulau Poveglia saat ini masih menjadi tempat yang sangat menyeramkan dan pernah masuk dalam acara TV Scariest Place on Earth. Bahkan, tersiar kabar jika para nelayan Venesia tidak mau mencari ikan di daerah tersebut karena sering menemukan sisa sisa mayat manusia dan kerap mendengar suara lonceng dari menara. Padahal, di sana sudah tidak ada lonceng.

Pulau Sampah
Pulau Sampah

3. Pulau Sampah
Disebut pulau sampah karena pulau tersebut terbentuk dari sampah sampah yang dibuang oleh warga Cina dan Amerika. Diperkirakah, ada sekitar 100 juta ton plastik terjebak dalam pusaran arus laut. Akibat nya, sampah sampah tersebut menjelma menjadi sampah raksasa di tengah Iaut.

Izu islands
Izu islands

4. Pulau Izu
Pulau Izu terletak di wilayah Jepang dengan polusi gas sulfur berkonsentrasi tertinggi di seluruh dunia. Masih ada sejumlah orang yang menetap di sana, sekalipun harus menggunakan masker setiap saat. Sebab, jika gas berbahaya tersebut terhirup, dapat membuat seseorang mati lemas.

Ramree islands
Ramree islands

5. Pulau Ramree
Pulau Ramree yang terletak di Burma merupakan sebuah rawa besar dan rumah bagi sekitar 1.000 buaya air asin yang paling mematikan di dunia. Pada tahun 1945 sekitar 900 tentara Jepang dikirim ke pulau tersebut dan diketahui hanya 20 orang yang selamat dengan kondisi luka parah dan sekarat. Kejadian tersebut pun masuk ke dalam Guinness Book of World Records (Buku Rekor Dunia) sebagai the greatest disaster sufiered from animals (bencana besar diderita oleh binatang). Selain itu, di pulau tersebut juga banyak dihuni nyamuk malaria dan kalajengking berbisa.

snake islands
snake islands

6. Pulau Ular
Pulau tersebut terletak di lepas pantai Brasil. Hingga saat ini, pulau tersebut tidak tersentuh oleh manusia karena telah dihuni oleh 1-5 ekor ular/m2. Jenis ular yang ada di sini adalah Golden Lancehead yang bisanya mampu membusukkan daging hingga tulang.

Abaco
Abaco

7. Pulau Abaco
Pulau Abaco yang terletak di Bahama merupakan gua di dalam air yang mematikan dan terkenal tidak berujung. Ketika Tim Wes C. Skiles melakukan penelitian, ditemukan lebih dari 1.000 lubang biru dan hanya 20 persen dari gua tersebut yang pernah terjamah. Lubang biru terdalam mencapai 6.000 kaki. Larutan kimia di air Bahama sangat unik. Sebab, mengandung sulifa hidrogen dan menghasilkan awan gas beracun. Karenanya, para penyelam tidak dapat berlama lama di kawasan tersebut. Gas tersebut dapat menimbulkan mual, halusinasi, bahkan kematian jika menembus pakaian selam mereka.

Tristan Da Cunha
Tristan Da Cunha

8. Pulau Tristan Da Cunha
Pulau Tristan Da Cunha berada di selatan Samudra Atlantik dan sangat terisolir dari dunia luar. Karena dikelilingi oleh pegunungan dan laut, akses ke pulau tersebut sangat sulit. Satu satunya alat transportasi yang ada hanyalah perahu. Di samping itu, kabarnya di pulau tersebut terdapat suatu penyakit genetik yang di duga terjadi akibat pernikahan sedarah.

spratly islands
spratly islands

9. Pulau Spratly
Kepulauan Spratly merupakan gugusan pulau pulau kecil yang terdiri atas 30.000 pulau dan terumbu karang dan terletak di Laut Cina Selatan. Uniknya, 45 pulau ditempati oleh sejumlah kecil pasukan militer dari berbagai negara, termasuk Cina, Taiwan, Malaysia, Vietnam, dan Brunei. Belum jelas potensi apa yang ada di sini, tetapi diperkirakan mengandung banyak minyak dan gas bumi.

Peacock islands
Peacock islands

10. Pulau Peacock
Pulau kecil ini disebutjuga Pulau Suci karena adanya kompleks candi suci Umananda. Candi Umananda dibangun di Guwahati pada tahun 1594 oleh Raja Ahom Assam. Salah satu candi yang banyak dikunjungi adalah candi pemujaan Dewa Siwa. Untuk mencapainya, harus menyeberangi suingai dengan perahu.

ellesmere islands
ellesmere islands

11. Pulau Ellesmere
Ellesmere merupakan salah satu pulau di dunia yang suhu nya mencapai titik beku dan merupakan alam yang tandus. Pulau tersebut masuk dalam wilayah Kanada. Karena keunikan nya, pulau tersebut menjadi tempat penelitian para pakar geologi dan biologi guna mempelajari perubahan alam.

ometepe islands
ometepe islands

12. Pulau Ometepe
Ometepe merupakan salah satu pulau paling tua di dunia. Pulau tersebut terbentuk dari dua gunung api yang menyembul dari Danau Nikaragua di Republik Nikaragua. Sekalipun kedua gunung api tersebut berbahaya, sekitar 35.000 jiwa masih tinggal di sana.

Samosir islands
Samosir islands

13. Pulau Samosir
Pulau Samosir merupakan pulau di tengah Danau Toba (Sumatra Utara, Indonesia). Pulau tersebut terbentuk sekitar 30.000 tahun yang lalu saat terjadi letusan dahsyat gunung api. Selain Pulau Samosir, letusan gunung api juga menyebabkan munculnya semenanjung di daratan Pulau Sumatera yang kini menjadi kota kecil Prapat.

Sumber Beritaunik.com

Copyright Sadewa | Newsphere by AF themes.