Sun. Apr 5th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

10 Tentara Terhebat Sepanjang Zaman

9 min read
alexander-the-great

alexander-the-great

Bagikan Artikel :

Pertama adalah Alexandre The Great, Tidak diragukan lagi bahwa peringkat pertama prajurit terbaik di dunia adalah milik Alexander Yang Agung (Alexandre The Great). Dia lah sang penakluk asal Makedonia. Ia diakui sebagai salah seorang pemimpin militer paling genius sepanjang zaman. la juga menjadi inspirasi bagi penakluk penakluk seperti Hannibal, Pompey, Caesar dari Romawi, dan Napoleon. Dengan kehebatannya, Alexander mampu menjadikan Makedonia sebagai salah satu kekaisaran terbesar di dunia dalam waktu yang singkat.

Leonidas I
Leonidas I

2. Leonidas I
Leonidas merupakan Raja Sparta ke 17 dari Dinasti Agiad. la adalah seorang anak Raja Anaxandridas ll dari Sparta yang di percayai sebagai keturunan Hercules karena kekuatan dan keberanian nya. Namanya menjadi terkenal karena aksinya di pertempuran Thermopylae.

Saladin
Saladin

3. Saladin
Saladin (Shalahudin Al Ayubi) adalah salah satu prajurit tertangguh di dalam Perang Salib ke 3. Dia sangat dihormati sebagai pra jurit yang sangat tangguh dari Timur Tengah. Dia adalah yang mampu menaklukan Kota Yerussalem di Perang Salib ke 3.

Sun Tzu
Sun Tzu

4. Sun Tzu
Sun Tzu adalah salah satu jenderal tertangguh dan tercerdas milik Kerajaan Wu. Ia merupakan jenderal yang pandai menerjemahkan siasat perang. Ia lah penulis buku The Art of War, yakni sebuah buku yang berisikan panduan perang dan strategi penyergapan. lnilah buku yang sekarang ini dipelajari di seluruh dunia sebagai rujukan strategi perang.

julius caesar
julius caesar

5. Julius Caesar
Julius Cesar merupakan jenderal terbesar Kekaisaran Romawi. Ia menjadi Kaisar Romawi pada 59 SM. la seorang jenderal perang
yang cerdas dan berbahaya. Pada masa pemerintahan nya, ia telah meluaskan pengaruh Kekaisaran Romawi ke hampir seluruh Eropa, sebagian Afrika, dan sebagian Asia Barat. Namun, ia juga dikenal sebagai salah satu pemimpin paling diktator di dunia.

Hannibal Barca
Hannibal Barca

6. Hannibal Barca
Hannibal merupakan salah satu pemimpin Kartago yang paling terkenal. Bukti kehebatan yang paling besar adalah dalam Perang Punic. Saat perang tersebut, ia membawa pasukan yang terdiri atas gajah perang dari Liberia melewati Pyrenees dan Alps sampai bagian utara ltalia. Selama invasinya di ltalia, dia mengalahkan prajurit Romawi di beberapa pertempuran, termasuk di Trebia, Trasimene, dan Cannae.

Miyamoto Musashi
Miyamoto Musashi

7. Miyamoto Musashi
Musahi Miyamoto merupakan seorang ahli pedang dan samurai terbaik dalam sejarah Jepang. Selama Hidupnya, ia telah melakukan duel samurai dengan 60 pendekar pedang dan sama sekali tidak terkalahkan.

8. Liutenant Audie Murphy
Dia merupakan seorang prajurit Amerika Serikat pada Perang Dunia  ll. la adalah salah satu prajurit unggulan. Jadi, tidak heran jika ia banyak diterjunkan ke misi Amerika Serikat yang berbahaya selama Perang Dunia ll. Atas kegemilangan nya, ia dianugerahi
berbagai medali kehormatan seperti Distinguished Service Cross, Silver Bintang dua, Legion of Merit, dua Bintang Perunggu, dan tiga Purple Hearts, serta Legiun Kehormatan Prancis dan dua Croix de Guerre.

Spartacus
Spartacus

9. Spartacus
Spartacus merupakan salah satu tokoh yang paling terkenal pada masa pendudukan Kekaisaran Roma. Awalnya, ia seorang budak yang sering diperlakukan sebagai objek pertarungan gladiator. Tapi karena kemampuan nya dalam bertarung dan pemikirannya yang cerdas, ia berhasil menghimpun massa untuk melakukan pemberontakan pada Kekaisaran Romawi.

Richard 1 (The Lion Heart)
Richard 1 (The Lion Heart)

10. Richard 1 (The Lion Heart)
Richard I merupakan Raja lnggris periode 1189 hingga 1199. Julukan Richard The Lion Heart dianugerahkan kepadanya karena keberanianya di medan perang. la merupakan salah satu tokoh penting dalam Perang Salib. Kehebatan nya dibuktikan dengan kemampuannya menguasai Siprus dan merebutnya dari tangan Turki.

Copyright Sadewa | | by 2DUA.COM.