Fri. May 29th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

10 Penemuan Berharga Selama Perang

13 min read
uang

uang

Bagikan Artikel :

Pertama adalah uang,Perang saudara telah mengubah sistem perbankan AS. Uang kertas menjadi alat pembayaran yang sah serta untuk  pertama kali nya. Kemudian, “greenbacks” (dinamai anti-pemalsuan tinta hijau yang digunakan di bagian belakang dari notes) yang dikeluarkan oleh pemerintah federal amerika serikat untuk menghindari penipuan/pemalsuan uang dollar amerika karena maraknya pemalsuan uang pada masa itu karena sistem teknologi yg masih lemah di amerika, mengganti kertas catatan yang diterbitkan oleh bank bank lokal di seluruh negeri.

makanan kaleng
makanan kaleng

2. Makanan Kaleng
Selama perang, makanan disiapkan dan dimakan secara lokal. Gail Borden susu kental dipatenkan pada tahun 1854. Ketika perang dimulai, dia menjual kopi angkatan laut yang terkondensasi (perubahan uap air atau benda gas menjadi benda cair). Pada  tahun 1862, Borden menemukan bahwa puluhan ribu tentara sedang makan makanan kalengan, biskuit daging, kopi kental, dan susu kental. Perang yang ada membuat teknologi ini laris di pasaran. Menurut Scott R. Nelson, sejarah profesor di College of William and Mary dan penulis ”People at War: A Social History of The Civil War”, pengusaha seperti Van Camp, Armour, dan Swift menempatkan namanya pada kacang kalengan tunggal dan daging, Ketersediaan baru dari makanan kaleng memberikan tentara serasa di rumah. Sebab, mereka bisa merasakan kue rumahan, seperti kue lobster, blueberry, kornet, dan jahe. Setelah perang, makanan kaleng baru di industrikan dan di izinkan untuk dijual bebas di Australia dan Argentina. Di mana pendatang dapat membawa makanan sehat sebagai oleh oleh mereka.

Jam Saku
Jam Saku

3. Jam Saku
Selama perang, Time pieces portabel merupakan barang mewah. Oleh karena itu, menurut Alexis Mc Crossen (Profesor Sejarah Southern Methodist University), perusahaan Waltham Watch di Massachusetts menemukan cara untuk membuat arloji saku harganya menjadi terjangkau. Terobosan manufaktur bertepatan dengan dimulainya perang. Tentara mulai membawa jam tangan ke dalam pertempuran. Di dalam nya terdapat ukiran pribadi yang ada di balik tutupnya sehingga mengingatkan orang orang tercinta di rumah. Selain itu, arloji tersebut memungkinkan mereka untuk mengikuti jadwal teratur kehidupan di kamp.

Mesin Jahit
Mesin Jahit

4. Mesin Jahit
Mesin jahit menjadi kebutuhan yang sangat mendesak saat perang. Alat tersebut dibutuhkan untuk membuat tenda, seragam militer, dan selimut. hal ini diakui oleh Ritchie J. Garrison, Profesor Sejarah University of Delaware. Dengan adanya mesin tersebut, kebutuhan akan tenda, terpal, kanvas, dan karet dapat dipenuhi. Kemudian, perangkat mesin jahit tersebut dapat dibawa ke mana mana oleh resimen (pasukan tentara yg terdiri atas beberapa batalion) infanteri.

Standar Ukuran
Standar Ukuran

5. Standar Ukuran
Standar ukuran pada masa perang dahulu belum lah dikenal oleh para produsen pakaian, sepatu, atau lainnya. Pada waktu itu, ukuran sepatu disamakan dengan ukuran untuk seragam.

senapan
senapan

6. Senjata (Senapan)
Dari peperanganlah senjata demi senjata terus dikembangkan. Pada awal kemunculan nya, senapan yang baru dikembangkan hanya dapat menembak dalam jangkauan 100 -500 m. Itu pun. masih dengan cara manual yang sangat merepotkan. Selanjutnya, muncul revolver enam shot yang diciptakan dan di keluarkan untuk petugas. Juga senapan yang dapat menghasilkan beberapa tembakan.

Telegraf
Telegraf

7. Telegraf
Telegraf juga termasuk temuan yang keluar saat peperangan. Pertama kali, alat tersebut ditemukan oleh Samuel Thomas von Sijmmering pada tahun 1809. Kemudian pada tahun 1832, Baron Schilling membuat telegraf elektrik pertama. Carl Friedrich Gauss dan Wilhelm Weber merupakan orang pertama yang menggunakan telegraf elektrik untuk alat komunikasi tetap pada Tahun 1833 di Géttingen. Setelah itu, muncul telegraf komersial pertama yang dibuat oleh William Fothergill Cooke dan dipasarkan pada Great Western Railway di lnggris. Telegraf tersebut dipatenkan di lnggris pada tahun 1837. Telegram ini dikirimkan pada jarak 13 mil/21 km dari stasiun Paddington ke West Drayton dan mulai dioperasikan pada 9 April 1839.

8. Kapal Perang Baja
Konfederasi Angkatan Laut AS tidak bisa berbuat banyak dengan kapal Uni Soviet. Dengan begitu, mereka membutuhkan senjata super untuk mengubah keseimbangan kekuasaan. The Union Monitor adalah kapal pertama menggunakan baja yang dibuat selama 90 hari.

Jalan Rel Lokomotif
Jalan Rel Lokomotif

9. Jalan Rel Lokomotif
Perluasan kereta api diizinkan tentara untuk memindahkan sejumlah besar barang yang tidak mungkin dibawa sebelum berperang. Sebab, mereka membutuhkan alat untuk membawa perlengkapan perang yang banyak dan berat. Dengan begitu, mereka memperluas jaringan kereta api dengan menambah relnya.

Mesin Penuai
Mesin Penuai

10. Mesin Penuai
Mesin penuai tersebut dibuat untuk menghemat tenaga kerja. Ketika terjadi peperangan, pemilik peternakan di negara-negara yang berpenghasilan gandum mampu meninggalkan keluarga mereka dan pergi untuk perang tanpa kehilangan mata pencaharian mereka. Sebab, alat tersebut dapat menggantikan diri nya selama perang berlangsung. Alat tersebut dipatenkan pada tahun 1834 oleh Virginian Cyrus McCormick. Pada tahun 1850, ketika McCormick membangun pabrik di Chicago, ia membuat alat yang lebih bagus. Penjualan alat tersebut sangat pesat selama perang berlangsung.

Copyright Sadewa | | by 2DUA.COM.