Wed. Sep 30th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

10 Koleksi Langka & Unik Di Dunia

11 min read
marilyn-manroee

marilyn-manroee

Pertama adalah Foto Langka Marilyn Monroe, Sekitar 36 koleksi foto foto langka Marilyn Monroe yang diperkirakan gambar gambar terakhir dari bintang legendaris asal Amerika tersebut, pada tahun 2007 terjual seharga USS 150.000 dolar (Rp1,S miliar) pada lelang di New York. Foto tersebut untuk penerbitan majalah Vogue tahun 1952. Foto foto tersebut diambil hanya 6 minggu sebelum kematiannya akibat overdosis. Fotografer yang memotret nya adalah Bert Stern. Akhirnya, foto foto tersebut tetap dipublikasikan di majalah dan menjadi kenangan terakhir bagi aktris tersebut.

Plat Nomor 1
Plat Nomor 1

2. Plat Nomor 1
Plat nomor berharga US$ 14,3 juta (Rp150 miliar) ini dibeli pebisnis Uni Emirat Arab, Saeed Abdul Ghafour. Plat nomor inilah yang menunjukkan bahwa dirinya merupakan orang nomor 1. Sebab, plat nomor tersebut memang berlabel angka “1”. Pelelangan plat nomor ini dilakukan di hotel bintang 7 Emirates Palace Hotel, Abu Dhabi. Anda bisa membayangkan jika plat nomor tersebut dipasangkan di Ferrari di atas dan menjadi kombinasi mobil termahal dengan plat nomor termahal pula.

blue diamond geneva
blue diamond geneva

3. Berlian Biru
Berlian biru tersebut beratnya 13,22 karat. Berlian inilah yang membuat rekor pejualan berlian termahal karena telah terjual  dengan harga US$21Million-US$25Million. Penjualan tersebut terjadi di balai lelang Christie di Geneva. Kabarnya berlian tersebut sangat langka dan mengandung boron (salah satu dari tujuh unsur mikro yang dibutuhkan tanaman). sehingga berwarna kebiru biruan.

Baseball Honus Wagner 1909
Baseball Honus Wagner 1909

4. Kartu Baseball Honus Wagner 1909
Sepertinya, Wagner adalah pemain baseball besar pada masanya. Sebab, kartu baseball yang terpampang fotonya terjual seharga US$1,62 juta (Rp17 miliar). Akan tetapi, harga tersebut juga bukanlah yang termahal. Sebab, ternyata masih ada kartu yang lebih mahal lagi. Kartu baseball Wagner lain nya pernah terjual seharga US$2,8 juta (Rp29 miliar) pada 2007 silam. Entah berapa penghasilan nya Wagner dulu pada tahun 1909 sebagai profesional baseball yang masih dipuja hingga hari ini.

3 cent stamp
3 cent stamp

5. Perangko 3 Sen
Sepertinya, perangko koleksi Anda menjadi tidak berharga bila dibandingkan dengan harga perangko 3 sen “8 Grill” berwarna seperti bunga mawar. Prangko tersebut telah dibeli oleh seorang yang tidak diketahui namanya. la memenangkan lelang prangko ini yang terjual dengan harga US$1,035 juta (Rp10 miliar). Perangko tersebut ada 4 jenis hingga saat ini.

6. Vila Leopolda di Riviera
Vila Leopolda yang terletak di antara Nice dan Monako dibangun oleh Raja Leopold ll dari Belgia pada tahun 1902. Lalu, rumah tersebut dibeli tahun 2008 dengan harga jauh di atas harga sesungguhnya. Bahkan, jauh lebih mahal dari vila modern termewah di situ. Orang tersebut adalah Mikail Prokhorov yang telah membeli nya lebih dari US$ 750 juta (Rp7,5 triliun).

Francis Bacon
Francis Bacon

7. Lukisan Francis Bacon
Pada Mei 2007 lalu, Triptych tahun 1974 – 1977 karya Francis Bacon (tahun 1909-1992) terjual seharga US$86,3 juta (Rp870 miliar). Hal ini menjadikan lukisan tersebut sebagai karya seni termahal yang pernah terjual pada suatu lelang, sekaligus karya kontemporer paling berharga yang pernah terjual di Eropa.

Triliuner Warren Buffett
Triliuner Warren Buffett

8. Makan Malam dengan Triliuner Warren Buffett
Seorang manajer investasi asal Cina telah memenangkan kesempatan makan malam dengan triliuner Warren Buffet seharga USS 2,1 juta (Rp21 miliar). Kemenangan tersebut diperoleh nya saat acara lelang amal termahal di eBay. Zhao Dan yang dari Pureheart Cina Growth Investment Fund, Hongkong tersebut sepertinya mempunyai filosofi yang menurutnya sama dengan pemikiran Buffet. Salah satunya.

Swiss Vacheron Constantin
Swiss Vacheron Constantin

9. Jam Termahal di Dunia
Jam tangan tersebut dibuat oleh pembuat jam Swiss Vacheron Constantin yang terjual dengan harga US$ 6,5 juta (Rp65 miliar). Pembelinya adalah seorang triliuner Eropa. Dengan begitu, jam tersebut menjadi jam baru termahal di dunia. Jam tersebut memakan waktu bertahun tahun untuk membuatnya. Fitur fitur yang ada di jam tersebut antara lain perpetual calendar and leap year, star chart and celestial annual calendar, tourbillon regulator, sunrise and sunset indication, perpetual time equation, phases and age of the moon, substantial power reserve, serta multiple time zones and day night indication.

10. Ferrari California Spyder tahun 1961
Pada lelang di Maranello, Italia, mobil sport antik keren tersebut dibeli dengan harga menakjubkan oleh Chris Evans (seorang radio host terkenal Inggris). Ferrari yang terjual dengan harga US$10,9 juta (Rp110 miliar), hampir dua kali lipat dari yang diperkirakan tersebut ini, sebelum nya dimiliki oleh aktor James Coburn.

Copyright Sadewa | Newsphere by AF themes.