Sat. Apr 4th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

7 Kota Tersehat Dunia

12 min read
Reykjavik, Islandia

Reykjavik, Islandia

Bagikan Artikel :

Posisi pertama adalah Reykjavik, Islandia. Sebab, kota ini memiliki tingkat penderita penyakit yang rendah secara keseluruhan. revalensi TB negara tersebut juga hanya 2,2 per 100.000 warga dan tidak ada kasus flu burung H5N1. Juga memiliki jumlah dokter yang tinggi dengan perbandingan 3,62 per 1.000 warga. Berenang adalah olahraga populer di islandia. Renang telah dimasukkan dalam curikulum sekolah Islandia selama Iebih dari 60 tahun dan setiap penduduk Islandia diwajibkan untuk belajar berenang.
Kekayaan panas bumi Islandia membuat tempat yang bagus untuk berenang. Kolam renang hangat terbuka berlokasi di seluruh negeri dan buka sepanjang tahun. Olahraga outdoor lainnya seperti hiking dan berlayar juga populer di Reykjavik.

Di samping itu, Reykjavik dan kota kota Iainnya di Islandia memiliki tingkat kepemilikan kendaraan yang sangat tinggi per kapita (sekitar 522 kendaraan per 1.000 penduduk). Namun, tidak dipengaruhi oleh kemacetan dan memiliki tingkat polusi udara sangat rendah.

2. Wina, Austria

Wina, Austria
Wina, Austria

Austria mempunyai tingkat kematian bayi hanya 4 kematian per 1.000 kelahiran. Austria memiliki kepadatan dokter tinggi 3,38 dokter per 1.000 warga. Orang yang tinggal di Austria tercakup dalam asuransi pemerintah segera setelah mereka mendapatkan pekerjaan atau masuk universitas. Di samping itu, pensiunan di Austria juga dijamin secara otomatis oleh hukum.
Wina menawarkan ski di musim dingin dan kegiatan rekreasi yang banyak pada bulan-bulan musim panas. Kota tersebut sering menjadi tuan rumah berbagai acara olahraga termasuk maraton. Hebatnya, maraton di sana menarik Iebih dari 10.000 peserta per tahun. Selain itu,pada 2005, kejuaraan dunia hoki es di selenggarakan oleh Austria dan pertandingan finalnya juga dimainkan di Wina.

3. Sydney  Australia

Sydney Australia
Sydney Australia

Sistem perawatan kesehatan Australia adalah salah satu yang terbaik di dunia. Perusahaan asuransi Australia diharuskan oleh hukum untuk membayar polis premi yang sama sekali tidak peduli pada masalah kesehatan mereka. Udara Australia juga termasuk di antara udara terbersih di dunia menurut CIA World Factbook. Tak hanya itu, Australia juga menawarkan salah satu tingkat harapan hidup tertinggi pada usia 81 tahun pada 2011.
Ada lima taman nasional utama terletak di sekitar Sydney yang berisi sekitar 8.000 km ruang terbuka. Kota Sydney juga memiliki iklim cerah moderat yang memberikan kontribusi untuk memberikan cinta pada alam bebas yang banyak pada penduduknya.

4. Zurich, Swiss

Zurich, Swiss
Zurich, Swiss

Kota Zurich, Swiss adalah kota tersehat selanjutnya. Negara Swiss menghabiskan sekitar 11 persen dari anggaran PDB untuk kesehatan warganya. Hal ini adalah pengeluaran yang sangat tinggi. Tetapi, penduduknya memberikan harapan hidup yang tinggi pada usia 71 untuk pria dan usia 75 bagi perempuan. Sementara, jumlah kepadatan dokter di Swiss sendiri sekitar 3,61 per 1.000 penduduk.
Swiss juga memiliki tingkat polusi udara yang rendah. Sebab, di sana terdapat banyak kebun dan taman yang terletak di Zurich. Semua warga dapat menggunakan nya hanya untuk sekadar berjalan-jalan dan bersepeda. Sebagian besar orang Zurich menikmati gaya hidup aktif. olahraga merupakan bagian dari budaya Swiss. Banyaknya fasilitas olahraga membuat Zurich menjadi tempat berkumpul bagi pecinta olahraga. Bahkan, beberapa federasi olahraga internasional membuat rumah mereka di Zurich.

5. Helsinki. Finlandia

helsinki finlandia
helsinki finlandia

Posisi kelima adalah Helsinki, Finlandia. Negara ini memiliki salah satu tingkat polusi terendah di dunia. Kematian bayi di sana juga sangat rendah. Sebab, hanya ada tiga kematian per 1.000 kelahiran hidup. Warga Finlandia sendiri mempunyai harapan hidup sekitar 79,27 tahun sejak lahir. Ada sekitar 390 mobil per 1000 penduduk Helsinki. Lebih sedikit dari kota kepadatan serupa Brussels, Belgia. Belgia memiliki sekitar 483 mobil per 1000 orang dan Stockholm, sedangkan Swedia memiliki sekitar 401.

 

6. Calgary, Alberta Kanada

Calgary, Alberta Kanada
Calgary, Alberta Kanada

Calgary dianggap sebagai kota dengan pertumbuhan tercepat di Kanada. Berada di posisi teratas dalam survei Majalah Forbes pada kota terbersih di dunia pada tahun 2007. Kanada sendiri dikenal untuk sistem perawatan kesehatan universal mereka. Negara tersebut hanya memiliki sekitar 2,1 persen dokter untuk setiap 1.000 warga. Mereka membanggakan diri sebagai salah satu negara dengan harapan hidup rata rata terpanjang di dunia. Sebab, warga negara Kanada dapat berharap untuk hidup sampai sekitar 81 tahun.

 

oregon
oregon

7. Portland. Oregon, USA

Kota Portland adalah daftar kota paling sehat selanjutnya. Kota ini menawarkan  277 mil jalur sepeda. Cuaca hujan adalah satu isu yang membuat Portland menjadi kota yang sulit untuk melakukan kegiatan outdoor ruangan) di sana. Mereka harus menemukan aktivitas kebugaran dalam ruangan untuk menjaga kesehatan. Oleh karena itu, mereka menggunakan panduan elips untuk menemukan mesin yang bisa membuat mereka fit. Portlanders juga menikmati 277 taman dan sekitar 146 mil dari hutan Hiking Ttrails.

Copyright Sadewa | | by 2DUA.COM.