Wed. Jul 8th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

Pengobatan Alami Rematik Yang Benar

5 min read
Bagikan Artikel :

Pengobatan Alami Rematik Banyak sekali orang yang beranggapan kalau mandi malam dapat menyebabkan rematik. Benarkah begitu? Pemikiran yang salah ini terus tumbuh dan berkembang di masyarakat yang tidak memahami. Sebenarnya seringnya mandi di malam hari tidak ada hubungannya dengan penyakit rematik. Namun, jika kamu memang sudah mengidap penyakit rematik, memang di anjurkan untuk tidak mandi di malam hari. Karena suhunya yang dingin dapat membuat rematik kambuh.

Pengobatan Alami Rematik atau rematik sebenarnya rematik lebih pantas di kaitkan dengan adanya proses penuaan pada sendi sendi dan tidak seimbangnya berat badan. Berikut cara alami mengatasi penyakit rematik.

 

Kulit manggis
Bagi yang selepas makan manggis, dari pada kulitnya di buang. Mending di jadikan obat tradisional. Kulit manggis yang bewarna keungu unguan di iris kecil kecil dan tipis. Kemudian jemur di bawah terik sinar matahari. Kemudian, campurkan kulit manggis tersebut ke dalam segelas air. Tunggu hingga warna air berubah, dan minumlah airnya. Pastikan kulit manggisnya sudah benar benar bersih kalau kamu mau menelannya.

 

Suhu air saat mandi
Bagi yang sudah terkena rematik, suhu air saat mandi memang mempengaruhi. Mandi di malam hari tentu suhunya lebih dingin. Jika kamu terpaksa mandi di malam hari, pastikan air mandinya kamu panaskan terlebih dahulu. Air yang dingin juga dapat menyebabkan rematik kamu kambuh.

 

Campuran Jahe dan Cengkeh
Campuran jahe dan cengkeh yang telah di tumbuk halus dapat digunakan untuk obat luar. Cukup oleskan ke area persendian yang terasa nyeri secara rutin setiap hari. Tentu akan mengurangi sedikit demi sedikit rasa sakit anda.

 

Terapi Penguapan
Rendamkan kaki beberapa saat pada bak atau ember yang berisi air hangat. Jika badan sudah mulai terasa hangat. Letakkan kompres dingin di kepala. Setelah beberapa menit, minumlah air hangat, dan segeralah berbaring sekitar 30 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Sadewa | | by 2DUA.COM.