Fri. Sep 25th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

Mengapa Saya Mudah Gemuk

9 min read

Mengapa Saya Mudah Gemuk atau Obesitas? Pertanyaan ini telah sering ditanyakan dan kita semua memiliki jawaban yang berbeda beda. Yang paling umum adalah karena kita makan terlalu banyak, terutama Fast Food dll, dan kurang berolahraga. mungkin mudah untuk mengatakan nya kalau kita akan menurunkan berat badan dan menjaga nya tetap stabil. Kenyataan nya adalah bahwa ketika kita makan lebih banyak kalori dari yang dapat kita gunakan untuk energi maka sisa nya akan menjadi lemak ditubuh.

Masalahnya adalah apakah kita benar benar bisa berkomitmen untuk mengubah gaya hidup kita, mengadopsi kebiasaan kesehatan dan lebih sering berolahraga dan melakukan rutinitas lain yang menguras energi .

Kebanyakan orang sudah mencoba diet. Seperti mengikuti kelas diet penurunan berat badan yang cepat/ekstrim dengan harapan menghilangkan lemak di tubuh yang tak di inginkan, namun gagal mengurangi berat badan tersebut. Kenapa?  Karena diet cepat bukan lah jawabannya. Pikirkan sejenak, kita tidak menambah berat badan hanya dalam 1-2 minggu, karena lemak yang terkumpul di badan kita juga mungkin sudah lama tertumpuk sehingga untuk mengurangi berat badan juga butuh proses yang panjang tentu nya, tapi secara bertahap. Oleh karena itu, kita bisa menurunkan lemak tersebut secara bertahap.

Orang yang kelebihan berat badan obesitas mungkin saja makan terlalu banyak, kurang olah raga, metabolisme lemak ditubuh lambat terbakar, makan terlalu lambat, makan sambil menonton TV, makan makanan yang salah. Ataupun makan karena alasan emosional. Ingat kegelisahan bisa mendorong kita untuk makan lebih banyak dan melihat makanan sebagai kenyamanan yang ideal dan ini merupakan bencana bagi tubuh anda.

Lalu bagaimana cara terbaik untuk menurunkan berat badan tersebut, dibawah ada beberapa tips sedikit agar anda bisa mengurangi berat badan anda secara alami  :

  1. Kurangi kebiasaan makan diluar jam makan, misal nya 1 hari anda bisa makan 3x sehari dengan intensitas yang teratur serta porsi yang sesuai dengan tubuh anda dan usahakan jangan pernah ngemil diluar waktu jam makan tersebut .
  2. Minum setidak nya 8-10 gelas air putih/hari, dan minum teh hijau untuk meningkatkan metabolisme tubuh anda, mengkonsumsi banyak sayuran dan buah segar, hindari Fast Food, gula,chiki,snack dll.
  3. Belajar untuk mengatakan tidak ketika teman atau anggota keluarga menawarkan anda makan gratis di luar apalagi direstaurant atau fast food, kecuali vegetarian food.
  4. Mempunyai komitmen tegas atau keputusan tegas dan sikap positif untuk mau menurunkan berat badan yang tak di inginkan serta memvisualisasikan dirimu yang baru.
  5. Kontak teman/saudara yang akan mendorong Anda untuk menurunkan berat badan dengan cara mengajak anda keluar untuk berolah raga /jogging atau sejenis nya dan memotivasi diri kita ketika merasa down.
  6. Hindari Stress dan Tidur dengan waktu yang cukup 7-8jam/hari, karena ketika seseorang kurang tidur memiliki kecenderungan untuk terus mengisi perutnya dikala lapar dan hal ini juga bisa menyebabkan obesitas ditubuh anda.
  7. Konsumsi makanan yang banyak mengandung protein seperti telur,dada ayam,ikan,yoghurt almond dll, karena protein memiliki fungsi untuk meningkatkan perasaan kenyang, sehingga dapat membantu Anda untuk memakan sedikit kalori.

Ingat Anda tidak sendirian, ada banyak orang di dunia ini mencoba untuk menurunkan berat badan karena obesitas tersebut dan sebagian besar berhasil karena komitmen dan keinginan dari diri sendiri untuk berubah dan memperbaiki kualitas hidupnya. Percaya pada diri sendiri merupakan kunci dari kesuksesan dari program diet anda (Mengapa Saya Mudah Gemuk – 2dua.com).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Sadewa | Newsphere by AF themes.