November 28, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

6 Manfaat Penting Olah Raga Untuk Ibu Hamil

6 min read

Semua orang tahu bahwa latihan yang baik untuk kesehatan Ibu Hamil adalah berolah raga dan Olah Raga selama kehamilan dapat memiliki manfaat tambahan. Umumnya, latihan harus ringan, terutama selama beberapa minggu pertama kehamilan sementara tubuh Anda menyesuaikan perubahan tersebut.

Berjalan, berenang, dan yoga dll adalah dua kegiatan olahraga yang populer serta cocok untuk wanita ibu hamil. Bentuk lain latihan seperti angkat beban ringan saja juga bisa dilakukan selama tidak terlalu berat. Kebanyakan ahli menyarankan berolahraga 3-4 kali seminggu, kecuali kondisi medis Mencegah itu atau sebab hal lain. Jika ragu, selalu berkonsultasi dengan dokter kandungan anda terlebih dahulu.

 

Di bawah ini adalah beberapa alasan utama untuk berolahraga selama kehamilan agar kondisi tubuh wanita hamil bisa fit terus sepanjang proses tersebut :

  1. Manfaat Olah Raga pertama adalah akan meningkatkan  metabolisme dan stamina tubuh ibu yang sedang hamil karena dengan begitu badan ibu akan selalu fit dan otomatis calon bayi juga akan selalu sehat.
  2. Olah Raga menurunkan stres dan meningkatkan kesehatan emosional dan dapat membuat nya lebih mudah bagi ibu baru hamil untuk menjalani pengalaman selama proses kehamilan.
  3. Olah Raga bisa membantu manajemen beban berat tubuh Ibu setelah bayi tersebut lahir, Kekhawatiran umum dengan kebanyakan ibu adalah kehilangan berat badan setelah kehamilan. Berolahraga selama kehamilan dapat membuat wanita hamil mempertahankan berat ideal nya selama proses kehamilan dan sesudah melahirkan.
  4. Olah Raga bagus untuk Calon Bayi yang belum lahir. Dengan menjaga tubuh ibu sehat maka juga membantu calon bayi tersebut sehat tentu nya.
  5. Mengurangi efek samping kehamilan seperti gejala sakit kepala, kelelahan, pembengkakan, dan sembelit umum pada wanita hamil selama proses tersebut. Berolahraga dengan teratur dapat mengurangi terjadinya gejala tersebut.
  6. Olah raga dapat menurunkan risiko kelahiran prematur dan telah dibuktikan dalam penelitian beberapa ahli kesehatan bahwa olahraga bisa mengurangi risiko kelahiran prematur hingga 50%.

Pastikan untuk minum banyak cairan sebelum berolahraga, makan makanan bergizi, dan menghindari olah raga berlebihan. Juga, dengarkan tubuh Anda-jika Anda mulai merasa sakit atau mual, maka Anda harus segera berhenti dan beristirahat – 2dua.com.

Penulis :  Criss White
http://www.mybabyshowerfavors.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Sadewa | Newsphere by AF themes.