Mon. Jul 6th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

Kumpulan Ucapan Hari Raya Nyepi

6 min read
nyepi

nyepi

Bagikan Artikel :

Hari Raya Nyepi adalah Hari raya bagi umat Hindu yang dirayakan setiap tahun Baru Saka. Hari tersebut jatuh pada hitungan Tilem Kesanga (IX) yang dipercayai merupakan hari penyucian dewa dewa yang berada di pusat samudera yang membawa intisari amerta air hidup. Untuk itu umat Hindu melakukan pemujaan suci terhadap mereka. Nyepi berasal dari kata sepi (sunyi, senyap). Hari Raya Nyepi sebenarnya merupakan perayaan Tahun Baru Hindu berdasarkan penanggalan/kalender caka, yang dimulai sejak tahun 78 Masehi. Tidak seperti perayaan tahun baru Masehi, Tahun Baru Saka di Bali dimulai dengan menyepi. Tidak ada aktivitas seperti biasa. Semua kegiatan ditiadakan, termasuk pelayanan umum, seperti Bandar Udara Internasional pun tutup, namun tidak untuk rumah sakit. Tujuan utama Hari Raya Nyepi adalah memohon ke hadapan Tuhan Yang Maha Esa, untuk menyucikan Bhuana Alit (alam manusia/microcosmos) dan Bhuana Agung/macrocosmos (alam semesta). Dibawah Merupakan Kumpulan Ucapan Hari Raya Nyepi  :

Kumpulan Ucapan Hari Raya Nyepi

“Atas perkenan Mu Tuhan, semoga damai di hati, damai di dunia,dan damai selalu.

Untuk mencapai ketenangan hidup. Kadang kita perlu menjauh dari hiruk pikuk keramaian. Berdiam diri dan berdoa mohon anugerah Tuhan. SELAMAT HARI RAYA NYEPI.
Pada hakikat nya manusia mendambakan ketenangan hidup, Namun kadang kala manusia mencarinyadi tempat yang salah. Alangkah indah nya jika sejenak berdiam diri dari keramaian. Menyatu dengan irama alam dalam kesunyian untuk mencapai ketenangan. Sambil berdoa dan mohon berkat Nya. SELAMAT HARI RAYA NYEPI.
Denting bening sunyi. Sepi tanpa tepi di Perigi Nirvana. Luruh sembilu duka. Lepas pasungan dengki. Redup kegaduhan hidup. Selamat Hari Raya Nyepi.
Selamat Menunaikan Brata Penyepian, SEMOGA SEHAT LAHIR BATIN.
Dengan Nyepi & Dengan Berani Hening, Lingkungan Hidup atau Bumi Kita Juga Bisa Diselamatkan dari Dekstruksi dan Eksploitasi.
Dengan CATUR BRATA PENYEPIAN akan menggugah kesadaran betapa penting nya berdana punia, tolong menolong, gotong royong, kerja bakti, dan aneka aksi sosial demi kesejahteraan serta peningkatan derajat hidup manusia dan masyarakat.

Sumber Wikipedia

Copyright Sadewa | | by 2DUA.COM.