Wed. Jul 8th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

Waspada Ketika Memakai Freezer

7 min read
Waspada Ketika Memakai Freezer

Waspada Ketika Memakai Freezer

Bagikan Artikel :

Seorang pekerja di perusahaan pengepakan daging beku meninggal karena hipotermia setelah terkunci di walk in freezer (tempat penyimpanan daging beku sebelum dikemas) sepanjang malam. Sam, 32 tahun, baru bekerja di sana selama dua minggu. Kamis itu, usai jam kerja, Sam menyelinap masuk ke dalam walk in freezer. Saat Sam sibuk mengambil daging, datang seorang rekan kerja yang bertugas mengontrol stok. Petugas ini melihat pintu ruang penyimpanan tidak tertutup dengan sempurna. Dia pun mengecek sepintas untuk memastikan tidak ada seorang pun di dalam nya. Merasa tidak ada siapa siapa, petugas itu lalu menutup pintu rapat rapat dan mengunci nya.

Waspada Ketika Memakai Freezer2
Waspada Ketika Memakai Freezer2

Sam sendiri tidak mendengar suara pintu terkunci sebab dengung suara mesin pendingin cukup keras. Di saat Sam hendak keluar, ia sangat terkejut. Pintunya tak bisa dibuka! Sekuat apa pun ia mencoba, hasilnya nihil. Sam sadar seseorang pasti telah menguncinya dari luar. Karena panik, dia lalu memukul-mukul pintu, berteriak-teriak, dan sebisa mungkin membuat kegaduhan.

Waspada Ketika Memakai Freezer3
Waspada Ketika Memakai Freezer3

Setengah jam berlalu tak ada tanda-tanda keberadaan orang lain di luar. Walk-in freezer memang terletak di bagian belakang gedung sehingga nyaris tidak ada karyawan yang melintas, kecuali memang menuju ke ruangan tersebut. Secara berkala, Sam tetap mencoba mencari bantuan. Namun, semakin lama tubuhnya makin sulit digerakkan. Sam mulai kaku. Keesokan paginya, Sam didapati telah tidak bernyawa dengan posisi meringkuk, kulit biru, dan pucat.

Apa Kata Ahli :

Hipotermia adalah penurunan suhu tubuh secara berangsur-angsur tetapl pasti, Biasanya suhu tubuh normal kita berada pada suhu 37,5 derajat Celsius. Dalam keadaan panas, tubuh kita akan mengeluarkan keringat untuk mengurangi panas  tersebut. Sementara dalam keadaan dingin, tubuh akan menggigil untuk memanaskan tubuh. Hipotermia adalah penurunan suhu tubuh hingga di bawah 35 derajat Celsius.

Hipotermia diawali dengan badan menggigil, tak bisa berpikir dengan fokus. bicara linglung, badan terasa kaku, otot mengeras, dan degup jantung tak menentu. Selanjutnya, si penderita akan pingsan dengan biji mata membesar. Degup jantung juga makin pelan hingga akhirnya jantung akan berhenti sama sekali. Bila tidak segera diberi pertolongan, hipotermia bisa membahayakan nyawa korban. Secara perlahan lahan, Hipotermia membuat seluruh sistem tubuh berhenti. Sam meninggal dengan cara yang sangat menyakitkan sebab ketika sekarat akibat hipotermia jari tangan dan kaki seperti terbakar.


Sumber : Ensiklopedia Dunia
Ditulis ulang 2dua.com dan juga merupakan kisah nyata cerita rakyat dari berbagai negara di dunia

Copyright Sadewa | | by 2DUA.COM.