Tue. Jul 14th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

Senjata Makan Tuan

6 min read
Bagikan Artikel :

Kisah ini terjadi di Kota Kiev, Ukraina. Seorang pemancing melakukan sebuah tindakan buruk yang menyebabkan kerusakan lingkungan. Dan yang lebih menyedihkan, tindakan itu ternyata menjadi senjata makan tuan bagi dirinya. Suatu hari, Mikhail pergi ke Sungai Tereblya, sebuah sungai yang terletak tidak jauh dari rumahnya untuk melakukan kebiasaannya memancing ikan. Sebagai pemancing, Mikhail punya kebiasaan tidak baik. Ketika mendapatkan ikan-ikan yang masih terlalu kecil dan ikan-ikan langka, Mikhail tak pernah melepaskan nya kembali, atau dalam istilah para pemancing disebut release. Kali ini, cara yang dia gunakan pun bukan cara biasa. Dia memakai cara yang menurutnya sangat ampuh untuk menangkap ikan. yaitu aliran listrik. Pria berusia 43 tahun ini menyiapkan kabel sepanjang jarak rumah dan sungai. Kabel yang teraliri listrik dari rumahnya itu pun dia tarik menuju sungai untuk kemudian ia celupkan ke dalam sungai.

Tak perlu waktu yang lama baginya untuk segera menangkap ikan-ikan itu karena secepat kilat apa yang diharapkan nya langsung bermunculan. lkan-ikan itu mati seketika terkena aliran listrik. Permukaan sungai pun dipenuhi ikan mati. Mikhail senang bukan main melihat hasil kerjanya. Saking senangnya, dia langsung menghambur ke dalam sungai untuk mengumpulkan hasil tangkapan nya. Malang tak dapat dihindari. Dalam hitungan detik, Mikhail pun bernasib sama dengan ikan ikan tangkapannya. Mikhail mati karena tersetrum listrik yang ia siapkan sendiri.

Apa Kata Ahli :

Terkena sengatan Iistrik atau tersetrum dapat digambarkan sebagai akibat tegangan kejut pada listrik yang mengenai tubuh manusia. Listrik terdiri dari muatan positif dan muatan negatif. Muatan yang berlawanan saling menarik dan muatan yang sama saling menolak. Jika muatan lisrik yang tarik-menarik dipisahkan, hal itu dapat menghasilkan energi potensial. Listrik mengalir dari energi potensial tinggi ke energi potensial rendah.

Nah, bumi atau tanah memiliki energi potensial yang rendah. Dengan demikian, apabila kita berdiri dan kaki kita menyentuh bumi kemudian tangan kita memegang kabel yang berarus listrik, maka arus listrik tersebut akan melewati tubuh melalui otot atau rambut dan kemudian menuju bumi atau tanah. Tubuh kita adalah penghantar listrik (konduktor) yang baik sebab tubuh kita terdiri dari air, dan air adalah salah satu konduktor yang baik.


Sumber : Ensiklopedia Dunia
Ditulis ulang 2dua.com dan juga merupakan kisah nyata cerita rakyat dari berbagai negara di dunia

Copyright Sadewa | | by 2DUA.COM.