Mon. Aug 3rd, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

Sayang Jari atau Sayang Nyawa

7 min read
Sayang Jari atau Sayang Nyawa

Sayang Jari atau Sayang Nyawa

Bagikan Artikel :

Biola adalah alat musik klasik yang bisa mengalunkan nada-nada merdu dari gesekan dawai-dawainya. Banyak komposer musik terkenal yang menguasai alat musik bergengsi yang satu ini. Sebut saja Johann Sebastian Bach atau Wolfgang Amadeus Mozart. Biola kerap mengambil peranan penting dalam sebuah konser musik. Elena Chan juga seorang pemain biola berbakat. Wanita yang menetap di Amerika Serikat ini menjadi bintang dalam kelompok orkestranya. Kemampuan nya menggesek dawai biola selalu menghasilkan nada-nada indah yang membangun imajinasi. Elena Chan adalah seorang pemain biola profesional. Karena profesinya ini, Elena selalu berhati-hati melindungi jari-jari dan tangan nya. Dalam melakukan kegiatan apa pun Elena selalu waspada. Kalau boleh, Elena ingin sekali mengasuransikan jari-jarinya karena di sinilah letak masa depan nya.

Hingga suatu hari, tanpa sengaja Elena terpeleset saat akan menuruni tangga. Dalam keadaan genting seperti ini Elena cepat menguasai keadaan. Satu satunya yang ia ingat adalah ia harus melindungi tangan dan jarinya. Padahal saat itu ia sedang dalam posisi yang tidak seimbang. Ketika terjatuh, alih-alih berpegangan, Elena malah mendekap tangan di dadanya. Elena Iebih mengorbankan kepalanya dibandingkan berpegangan tangan. Walhasil Elena terguling guling di tangga dengan posisi tak biasa hingga ke bawah tangga. Sesampainya di bawah Elena sudah tidak bernyawa lagi akibat leher patah dan benturan di kepala nya.

Apa Kata Ahli :

Saat terjatuh dari tangga, Elena berusaha sebisa mungkin melindungi tangan dan jarinya. Akibatnya, Elena lebih memfokuskan benturan pada bagian tubuh lain, yaitu kepala nya. Leher adalah bagian tubuh yang lemah dan bukan bagian yang tepat untuk dijadikan penopang ketika kita jatuh. Terguling-guling di tangga tentu saja memberikan trauma pada kepala dan berpotensi mematahkan leher. Tulang leher adalah bagian dari rangkaian tulang belakang. la berfungsi sebagai penopang tengkorak yang ada di atasnya. Tulang Ieher terdiri dari tujuh buah tulang, bila salah satunya saja ada yang patah. kejadian ini disebut patah tulang.

Cedera semacam ini bisa berakibat sangat serius karena ada sumsum tulang belakang sebagai saraf penghubung antara otak dan badan. Cedera ini bisa mengakibatkan kelumpuhan sementara ataupun permanen bahkan kematian. Pembuluh darah yang ada pada bagian ini sangat besar dan penting sehingga sering mengakibatkan korban kehabisan darah.


Sumber : Ensiklopedia Dunia
Ditulis ulang 2dua.com dan juga merupakan kisah nyata cerita rakyat dari berbagai negara di dunia

Copyright Sadewa | | by 2DUA.COM.