Sat. Apr 4th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

Ponsel vs Tabung Gas

4 min read
Ponsel vs Tabung Gas

Ponsel vs Tabung Gas

Bagikan Artikel :

Tumirah adalah pembantu rumah tangga di rumah keluarga Sartono,  Tumirah yang masih ABG ( Anak Baru Gede )ini sedang mengalami masa puber. Sejak mengenal ponsel, setiap saat ia selalu ber SMS ria. Hari ini ia ber SMS ria dengan Paijo si tukang bakso, besok nya ia sudah asyik lagi dengan Edi si satpam kompleks yang menelepon. Tumirah juga suka bertelepon dengan Bang Dardi si tukang ojek. Pokok nya tiada hari tanpa ponsel atau handphone, ponsel nya itu lengket ke mana pun Tumirah pergi.

Ponsel vs Tabung Gas2
Ponsel vs Tabung Gas2

Suatu pagi, Tumirah sedang memasak tumis kangkung kesukaan sang empu nya rumah. Sambil memasak, Tumirah memencet nomor telepon Bang Dardi. Ketika mereka asyik ber hahahihi di telepon, tiba-tiba  duarrrrrrr! Tabung yang ada di dekat Tumirah meledak. Tumirah mengalami luka bakar yang sangat parah yang kemudian mengakibatkan nya meninggal.

Apa Kata Ahli :

Ledakkan gas rupa nya bukan hanya dipicu oleh ada nya percikan api, baik dari penggunaan kompor maupun panas listrik, penggunaan ponsel di dekat tabung yang bocor juga dapat memicu terjadinya ledakan.

Tak jauh berbeda dengan sakelar listrik, sinyal atau radiasi ponsel dapat memicu timbul nya api dari gas yang menguap. Inilah alasan mengapa penggunaan ponsel dilarang di setiap SPBU, perusahaan minyak, dan juga pada saat dalam pesawat terbang.


Sumber : Ensiklopedia Dunia
Ditulis ulang 2dua.com dan juga merupakan kisah nyata cerita rakyat dari berbagai negara di dunia

Copyright Sadewa | | by 2DUA.COM.