Mon. Aug 3rd, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

Petaka Karena Tidak Fokus Di Jalan

6 min read
Petaka Karena Tidak Fokus Di Jalan

Petaka Karena Tidak Fokus Di Jalan

Bagikan Artikel :

Gino Shepherd seorang pemuda berusia 17 tahun sangat suka mendengarkan musik. Earphone iPod selalu menempel di telinganya. Gino yang tinggal bersama ibu dan adiknya di Ryton, Gateshead, Inggris ini baru saja keluar dari sekolah dan mendapatkan pekerjaan sebagai dekorator. Siang itu, Gino sedang berjalan kaki untuk pulang dari tempat kerjanya. Supaya tak terasa capek, Gino yang berdarah Meksiko ini memasang iPod yang mendendangkan lagu lagu kesukaannya. Rute jalan menuju rumahnya melewati sebuah lintasan kereta api. Ryton adalah sebuah kota kecil dengan lalu lintas yang tidak begitu ramai sehingga tidak dipasang pintu pengaman otomatis pada lintasan kereta apinya. Satu satunya pengaman yang tersedia adalah sebuah pagar dengan pintu yang harus dibuka sendiri oleh pemakai jalan.

Petaka Karena Tidak Fokus Di Jalan2
Petaka Karena Tidak Fokus Di Jalan2

Sebenarnya ada tanda peringatan bahwa jika melalui palang pintu perlintasan, para pemakai jalan harus selalu mengecek keadaan di lintasan kereta api. Namun kali itu, karena asyik dengan earphone nya, Gino tidak mendengar suara kereta. Parahnya, dia juga tidak melihat ke kiri dan ke kanan. Usai menutup kembali palang pintu perlintasan, Gino langsung berjalan lurus ke depan. Tepat saat itulah sebuah kereta berkecepatan tinggi melintas. Gino langsung terhantam dengan sangat keras. Saat polisi menemukan jasadnya, earphone Gino masih menempel di telinganya.

Petaka Karena Tidak Fokus Di Jalan3
Petaka Karena Tidak Fokus Di Jalan3

Ibu dan adik Gino sangat shock menerima kabar kejadian ini, begitu pula dengan teman teman nya. Menurut sang ibu, kalau ada pelajaran yang bisa diambil dari kematian putranya, maka itu adalah jangan pernah menggunakan earphone ketika Anda sedang berjalan atau mengendarai kendaraan. Usai kematian Gino, adiknya membuat status di akun facebook nya yang berbunyi ‘Never wear headphones outside while walking. It is for your own safety.

Apa Kata Ahli :

Kecelakaan yang terjadi di lintasan kereta api sudah sering terjadi. Pada umumnya, kecelakaan ini disebabkan oleh kelalaian pengguna jalan sendiri. Mereka menganggap masih ada jarak aman meskipun kereta terlihat masih jauh. Padahal, kereta memiliki
kecepatan yang sangat tinggi dan tidak seperti mobil kereta api tidak bisa melakukan pengereman mendadak dan berhenti tepat pada waktunya.


Sumber : Ensiklopedia Dunia
Ditulis ulang 2dua.com dan juga merupakan kisah nyata cerita rakyat dari berbagai negara di dunia

Copyright Sadewa | | by 2DUA.COM.