Sun. Apr 5th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

Petaka Akibat Makan Berlebihan

6 min read
Petaka Akibat Makan Berlebihan

Petaka Akibat Makan Berlebihan

Bagikan Artikel :

Raja Adolf Frederick adalah seorang pria keturunan bangsawan murni dari Swedia. la memerintah Swedia dari tahun 1751 hingga wafatnya pada tahun 1771. Selama menjadi raja, Adolf Frederick tidak banyak berperan. la lebih seperti figur pemerintahan saja sebab kekuasaan sesungguh nya terletak di tangan parlemen Swedia. Di antara raja raja Swedia, Raja Adolf dikenal sebagai orang yang sangat bergantung kepada orang lain, tidak tegas, dan tidak memiliki banyak kemampuan. Meski demikian, secara pribadi ia banyak disukai sebab ia adalah suami yang baik, ayah yang penyayang bagi anak anak nya, dan juga juragan yang baik bagi pembantu pembantu nya. Banyak orang yang menyaksikan betapa baik dan ramah sikap nya. Namun, Raja Adolf punya satu kebiasaan yang kurang baik, yaitu ia sangat suka makan. Boleh dibilang dia juga rakus.

Petaka Akibat Makan Berlebihan2
Petaka Akibat Makan Berlebihan2

Pada 12 Februari 1771, Raja Adolf makan seorang diri dengan rakus hingga tewas karena kekenyangan. Benar kata orang bijak, kerakusan adalah dosa. Pada hari itu, ia mengonsumsi banyak makanan, seperti kaviar (makanan berasal dari telur ikan yang disaring), sampanye, lobster, sauerkraut (kol asam); makanan yang berasal dari kubis yang di fermentasikan), dan merokok herring ditambah 14 porsi semla (roti khas Swedia) disajikan dalam semangkuk susu panas sebagai makanan penutup favorit nya. Dengan semua porsi makanan itu, Raja Adolf bukan memberi kesehatan kepada tubuh nya, tetapi malah mengakhiri hidup nya. Di antara anak anak Rusia, Raja Adolf dikenal sebagai ” The king who are himself to death” (raja yang makan sendirian hingga mati).

Apa Kata Ahli :

Tubuh kita memiliki batas toleransi terhadap segala sesuatu, termasuk juga asupan makanan. Makanan seharus nya memberikan faedah yang positif kepada tubuh, bukan malah sebalik nya. Makanan makanan yang mengandung lemak tinggi dan banyak garam dapat meracuni darah yang bisa menyebabkan serangan jantung. Dengan porsi luar biasa yang dikonsumsi nya itu, tidak heran bila pada akhir nya hal itu membunuh diri nya.


Sumber : Ensiklopedia Dunia
Ditulis ulang 2dua.com dan juga merupakan kisah nyata cerita rakyat dari berbagai negara di dunia

Copyright Sadewa | | by 2DUA.COM.