Sat. Apr 4th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

Pergunakan Ponsel Dengan Semestinya

7 min read
Pergunakan Ponsel Dengan Semestinya

Pergunakan Ponsel Dengan Semestinya

Bagikan Artikel :

Sejak berkencan dengan Mike sebulan yang lalu, Barbara seolah tak dapat  dipisahkan dari telepon genggam nya. Maklum, Barbara memang sudah mengincar Mike. Tak puas bertemu setiap hari di sekolah, Barbara dan Mike nyaris menghabiskan waktu untuk mengobrol di telepon. Pagi, siang, sore, malam mereka terus saling menelpon. Saat sedang jalan jalan, belajar bersama, atau sedang nongkrong bareng teman teman nya, Barbara pun tak melewatkan kesempatan untuk selalu berbicara dengan Mike. Hobi baru Barbara ini tentu sangat mengganggu. Keberatan keluarga dan sahabat tidak juga menyadarkan pasangan yang sedang dimabuk asmara ini. Sampai akhir nya, kebiasaan Barbara ini terhenti untuk selama lamanya. Sebuah bioskop di pusat Kota Cinninnati, Ohio, menjadi saksi. Saat itu, Barbara dan ke empat teman perempuan nya sedang menonton.

Pergunakan Ponsel Dengan Semestinya2
Pergunakan Ponsel Dengan Semestinya2

Teman teman Barbara sangat kesal karena sejak menginjakkan kaki di bioskop, mengantre tiket, bahkan sampai film diputar, Barbara tetap menerima telepon dari Mike. Karena merasa terganggu, seorang penonton yang duduk tepat di belakang Barbara pun menegur nya. bukan nya mematikan ponsel dan berkonsentrasi pada layar, Barbara justru memilih keluar menuju toilet agar dapat terus mengobrol dengan Mike. Sebenarnya, Barbara merasakan telepon seluler nya panas di luar kewajaran, namun ia tak menghiraukannya. Tanpa disangka sangka, telepon seluler Barbara meledak. Serpihan baterai masuk ke telinga bagian dalam dan otak Barbara. Barbara pun mengalami perdarahan dalam yang hebat dan nyawanya tak tertolong lagi.

Apa Kata Ahli :

Kejadian meledak nya telepon seluler seperti yang dialami Barbara bukanlah peristiwa pertama yang terjadi pada pengguna ponsel. Pertengahan tahun 2007, seorang pekerja pengelasan di Cina tewas gara-gara ponsel yang diletakkan di saku kemeja nya meledak dan menyebabkan tulang rusuknya yang patah menusuk jantung. Di tempat lain, seorang pria ditemukan terkapar dengan dada bersimbah darah ketika baru saja selesai mengisi baterai ponsel lalu meletakkan nya di saku kemeja nya. Masalah nya, meledak nya ponsel ternyata bukan cuma isu. Tiga kejadian tersebut adalah bukti nyata dari banyak kejadian yang terjadi. Benarkah ponsel bisa meledak?

Jawabannya adalah “Ya”. Alasan yang paling masuk akal adalah terjadinya arus pendek pada baterai ponsel. Baterai ponsel terbuat dari bahan kimia yang dapat memicu terjadi nya reaksi kimia yang kemudian menghasilkan energi panas apabila digunakan dengan tidak semestinya.


Sumber : Ensiklopedia Dunia
Ditulis ulang 2dua.com dan juga merupakan kisah nyata cerita rakyat dari berbagai negara di dunia

Copyright Sadewa | | by 2DUA.COM.