Thu. Apr 2nd, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

Pentingnya P3K

9 min read
p3k

p3k

Bagikan Artikel :

Kejadian yang menimpa Dave (16 tahun) sungguh tragis. Dave yang  tinggal di Chicago, Illinois, sangat menggemari skateboard seperti kebanyakan remaja seusia nya. Dave dan teman-teman biasanya berkumpul tiga kali seminggu untuk berlatih dan memamerkan keahlian yang mereka kuasai di taman kota. Seperti biasa, sore itu Dave berkumpul bersama teman-temannya sepu lang sekolah. Dave pun memamerkan gaya baru yang sudah berhasil dia kuasai kepada teman-temannya. Dia ingin menunjukkan bahwa dirinya sekarang bisa menuruni tangga sambil menggunakan skateboard. Karena dikuasai perasaan tak sabar ingin segera pamer, Dave melakukan kecerobohan. Dia tidak memerhatikan anak tangga tempat ia akan menunjukkan kebolehannya itu. Ketika sedang beraksi menuruni anak tangga, tanpa diduga roda skateboard nya menggilas kerikil.

p3k 2
p3k 2

Kerikil kecil yang tak diperhitungkan Dave ini membuat skateboard nya slip. Dave pun hilang keseimbangan. Tanpa ampun, tubuhnya langsung menghantam ujung pagar batas tangga dengan posisi kepala terlebih dahulu. Dave pingsan seketika dengan pelipis mengeluarkan darah. Melihat kejadian itu, bukannya menolong, teman-teman Dave malah melarikan diri. Mereka mungkin takut melihat darah yang keluar dari kepala Dave. Padahal, Dave hanya tak sadarkan diri karena benturan yang lumayan keras. Saat itu, Dave jatuh dengan wajah dan hidung menghadap ke arah semen basah dari pagar yang sedang diperbaiki. Karena tak mendapatkan pertolongan segera, nyawa Dave pun tidak dapat diselamatkan.

p3k 3
p3k 3

Ternyata, yang membuat Dave meninggal bukanlah benturan saat terjatuh tadi, melainkan uap semen basah yang menyumbat trakheanya yang secara tak sengaja terhirup karena posisi jatuh yang tak tepat. Dave pun meregang nyawa tanpa sempat ditolong siapa pun. Ceritanya mungkin akan lain jika Dave mendapatkan pertolongan dari teman-temannya saat itu.

Apa Kata Ahli :

Kita sering kali menyepelekan ha hal kecil dalam hidup keseharian. Padahal, hal hal kecil itu adalah sesuatu yang bisa menentukan selamat atau tidaknya seseorang. Karena luput dari perhatian, kejadian yang tidak diinginkanlah yang terjadi kemudian. Skateboard adalah olahraga atau permainan yang seru dan menegangkan, terutama ketika kita mampu melakukan gaya-gaya berisiko tinggi, seperti melompat di udara, mendaki tembok tinggi, atau menuruni tangga dengan papan skate seperti yang dilakukan Dave.
Semua jenis papan skate sudah dirancang dengan tingkat kemudahan gerak yang terukur, namun ini tentu saja tanpa ada penghalang yang merintangi laju roda papannya. Ketika Dave jatuh terjerembap, tanpa sengaja kepalanya membentur ujung pembatas tangga. Benturan ini memberikan shock yang membuatnya hilang kesadaran untuk sesaat atau pingsan. Pada saat seperti ini, seharusnya Dave sudah diberi pertolongan pertama. Namun, karena terlambat, Dave yang pingsan di dekat lapisan semen basah malah terpaksa menghirup uap dari semen itu.
Dalam semen terkandung calcium hydroxide. Dalam keadaan kering ataupun basah, calcium hydroxide dapat memberikan efek samping pada tubuh. Kulit yang terbuka apabila terkena semen basah bisa menyebabkan iritasi berupa luka terbakar, apalagi terhirup langsung dalam jarak yang sangat dekat. Baunya yang pekat dapat menyebabkan dada sesak dan sulit bernapas. Semestinya, orang yang tanpa sengaja menghirup semen basah dan mengalami sesak napas harus segera dipindahkan ke area udara terbuka agar ia bisa menghirup udara segar. Sebab jika tidak, lama kelamaan akan menyebabkan nyeri hebat pada paru-paru. lnilah yang dialami Dave yang dalam keadaan pingsan terus menghirup uap dari semen basah tadi.


Sumber : Ensiklopedia Dunia
Ditulis ulang 2dua.com dan juga merupakan kisah nyata cerita rakyat dari berbagai negara di dunia.

Copyright Sadewa | | by 2DUA.COM.