Fri. Sep 25th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

Pemakaian Berlebihan Dari Obat

9 min read
Pemakaian Berlebihan Dari Obat

Pemakaian Berlebihan Dari Obat

Kisah cinta Laura dan Mario sangatlah mendebarkan. Keduanya bergairah satu sama lain dan tak pernah terpisahkan. Khususnya bagi Laura, ia beum pernah bertemu dengan pria sehebat Mario. Laura sangat takut kehilangan Mario. Mario sendiri juga sangat menyayangi Laura. Namun, ada satu hal yang tidak disukai Mario. Ia tidak nyaman dengan kebiasaan merokok Laura. Seakan tak kenal waktu dan tempat, Laura merokok bak lokomotif. Mario sendiri bukanlah perokok sehingga wajar kalau ia merasa gerah pada kebiaasan buruk Laura itu. Suatu hari di kamar tidur, mereka sedang asyik bersantai. Laura kembali menyalakan rokoknya. Mario pun sudah tidak tahan. Ia ingin bersantai dengan nyaman tanpa perlu menghirup asap rokok Laura. Dengan nada serius, Mario mengutarakan ketidaksukaan nya. Bahkan Mario berkata, bila Laura terus bersikap seperti itu, Laura boleh memilih antara rokok atau dirinya.

Pemakaian Berlebihan Dari Obat2
Pemakaian Berlebihan Dari Obat2

Ultimatum Mario kali ini tampak sungguh sungguh. Mario memberi waktu satu bulan bagi Laura untuk berpikir. Laura ketakutan. Ia tak bisa membayangkan hidup tanpa Mario. Laura sendiri sebenarnya ingin menghentikan kebiasaan buruknya itu, namun sepertinya hal itu sulit terwujud. la pun berusaha demi cintanya kepada Mario. Dari seorang temanlah, Laura kemudian mengetahui cara cepat menghilangkan kebiasaaan merokok nya itu, yaitu dengan koyo nikotin. Koyo nikotin adalah sebuah koyo yang dipercaya cukup ampuh untuk menghentikan kebiasaan merokok dan mengurangi keinginan untuk kembali lagi. Cara kerjanya pun cukup sederhana. Cukup ditempelkan di bagian tubuh, dan si koyo akan menyerap keluar kadar nikotin dalam tubuh, Laura pun memborong koyo nikotin seperti yang dikatakan teman nya itu.

Pemakaian Berlebihan Dari Obat3
Pemakaian Berlebihan Dari Obat3

Karena ingin mendapatkan hasil instan, koyo yang dibelinya itu dia tempelkan dalam jumlah banyak di tubuhnya. Laura berharap ketergantungannya akan rokok bisa segera hilang. Malangnya, tindakan ini berakibat buruk. Tanpa membaca dan mempelajari aturannya terlebih dahulu, Laura bertindak gegabah. Akibatnya, bukan hanya nikotin yang hilang dari tubuhnya. nyawanya pun ikut lepas dari raga nya.

Apa Kata Ahli :

Koyo yang mengandung nikotin atau yang disebut dengan nicotin patch sudah tersedia di pasaran selama lebih dari 2 dekade. Barang itu merupakan salah satu produk yang paling umum digunakan oleh pharmacotherapy untuk membantu mereka yang ingin berhenti merokok.

Standar terapi koyo nikotin yang disarankan adalah dua bulan. Namun, dalam sebuah studi yang melibatkan 568 orang perokok, terbukti bahwa perokok yang memperpanjang masa pemakaian koyo nikotin menjadi enam bulan lebih berpotensi menghentikan kebiasaan merokoknya dua kali lipat dibanding partisipan yang hanya memakai koyo nikotin selama dua bulan.

Lebih lanjut, pada studi yang sama, terbukti 31,6 persen partisipan berhasil tidak merokok lagi setelah enam bulan memakai koyo nikotin. Dalam Iaporan yang dimuat di Annals of Internal Medicine juga disebutkan bahwa perokok yang memperpanjang masa terapinya menjadi enam bulan. lebih bisa mengekang nafsunya untuk merokok lagi. Pada kasus Laura, ia tidak memerhatikan aturan pakai koyo nikotin. Dengan ceroboh, ia memakai sebanyak-banyaknya koyo itu demi mempercepat proses terapi. Laura tidak mengetahui efek samping yang terjadi, yaitu pusing, sakit kepala, halusinasi, kantuk yang berlebih, hingga depresi. Penggunaan dalam jumlah banyak meningkatkan efek samping pada tubuh Laura hingga akhimya ia mati karena lemas.


Sumber : Ensiklopedia Dunia
Ditulis ulang 2dua.com dan juga merupakan kisah nyata cerita rakyat dari berbagai negara di dunia

Copyright Sadewa | Newsphere by AF themes.