Tue. Sep 22nd, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

Mati Karena Tertawa Berlebihan

6 min read
Mati Karena Tertawa Berlebihan

Mati Karena Tertawa Berlebihan

Tanggal 24 Maret 1975 di Kota King’s Lynn, Inggris, adalah hari yang akan  selalu dikenang. Gara gara nya adalah seorang pria bernama Alex Mitchell. Alex sehari hari nya adalah seorang tukang bangunan. Suatu hari selepas bekerja, Alex beristirahat sambil menyaksikan acara favoritnya, yaitu The Goodies. The Goodies adalah trio lawak yang terdiri dari Tim Brooke Taylor, Graeme Gar den, and Bill Oddie. Trio ini memiliki acara yang disiarkan sepanjang tahun 70 an sampai awal tahun 80 an. Canda dan guyonan ketiga pria ini kerap dijuluki sebagai ”acara anak-anak” sebab terkadang mereka memuat adegan adegan slapstik dan semacam nya. Namun Alex tak peduli. Ia sangat menggemari The Goodies. Dia tidak pernah melewatkan acara ini sedikit pun.

Mati Karena Tertawa Berlebihan2
Mati Karena Tertawa Berlebihan2

Dalam salah satu episode The Goodies berjudul “Kung Fu Kapers”, ada satu adegan yang menurut Alex sangat lucu hingga membuat dirinya tertawa terbahak bahak. Adegan itu adalah saat Tim Brooke Taylor berpakaian ala seorang pria Skotlandia lengkap dengan kilt-nya (rok khas Skotlandia). Tim Brooke memerankan seorang pria Skotlandia yang berusaha melindungi dirinya dengan menggunakan bagpipes alat musik tiup ala Skotlandia dari serangan sosis dadih.

Bagi Alex, episode ini sangatlah lucu. Dia tertawa terpingkal pingkal dan tak henti henti. Setelah 25 menit tak henti tertawa, Alex tiba tiba terdiam. Badannya merosot dari sofa. Alex terkena serangan jantung ketika sedang asyik tertawa tak terkendali. Dia meninggal pada usia 50 tahun. lstrinya yang mengetahui hal tersebut, mengirimkan surat pada Goodies karena telah membuat suaminya mati dalam kebahagiaan.

Apa Kata Ahli :

Tertawa memang menyehatkan. Namun, tertawa ternyata juga bisa menjadi ancaman. Sejak zaman dahulu, banyak kasus orang meninggal akibat tertawa. Penyebab tewasnya memang benar benar dipicu oleh tertawa. Apa yang terjadi pada Alex Mitchell adalah tertawa berlebihan yang memicu lemasnya jantung secara mendadak. Pada kasus kasus lain, tertawa berlebihan bisa menyebabkan histeria berkelanjutan, sesak napas, dan kejang kejang. Sebab saat tertawa, bagian otak yang dinamakan pons dan medula oblongata mengalami “korslet” yang menyebabkan histeria.


Sumber : Ensiklopedia Dunia
Ditulis ulang 2dua.com dan juga merupakan kisah nyata cerita rakyat dari berbagai negara di dunia

Copyright Sadewa | Newsphere by AF themes.