Fri. Sep 25th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

Mati Karena Diet Berlebihan

5 min read
Mati Karena Diet Berlebihan

Mati Karena Diet Berlebihan

Selena Walrond, seorang gadis muda berusia 26 tahun merasa sangat khawatir dengan ukuran tubuhnya saat itu. Semakin hari ia semakin cemas sebab tanpa ia sadari berat badan nya kini sudah naik berkali kali lipat dan membuatnya terlihat tidak menarik. Selena mulai merasa malu akan bentuk tubuhnya. Dia bahkan tidak berani lagi keluar dari rumahnya di Croydon, lnggris Selatan. Selena berusaha melakukan segalanya untuk mendapatkan ukuran tubuh nya yang normal, namun hasilnya nihil. Sampai akhirnya, Selena melihat sebuah iklan obat pelangsing yang cukup menjanjikan di Internet. Karena tergiur, Selena pun memesan dan membeli obat berlabel dinitrophenol atau DNP itu. DNP dikenal di antara kalangan bodybuilder sebagai obat peluruh lemak yang cepat. Karena ingin cepat mendapatkan hasil, Selena mengonsumsi obat itu lima kali dalam sehari sesuai dengan dosis ekstrem yang dianjurkan.

Mati Karena Diet Berlebihan2
Mati Karena Diet Berlebihan2

Alih alih membuat nya kurus, pil pil berwarna kuning itu malah membuat jantung nya berdebar dan suhu tubuhnya meningkat. Keesokan harinya, ibunya menemukan Selena sedang berendam dalam keadaan demam dan menggigil. Rupanya Selena sedang berusaha mendinginkan suhu tubuhnya. Sang ibu segera membawanya ke rumah sakit. Di sana, tim dokter berusaha menyelamatkan nya. Namun delapan jam kemudian, Selena terkena serangan jantung dan meninggal dunia hanya dalam waktu lima hari sejak ia membeli pil diet tersebut.

Apa Kata Ahli :

Pil diet DNP atau dinitrophenol tidak pernah mendapat izin baik di Inggris dan Amerika Serikat sejak tahun 1938. Larangan ini karena efek sampingnya yang berbahaya. Jika ingin mengurangi berat badan, lakukanlah lewat cara yang sehat dan masuk akal.


Sumber : Ensiklopedia Dunia
Ditulis ulang 2dua.com dan juga merupakan kisah nyata cerita rakyat dari berbagai negara di dunia

Copyright Sadewa | Newsphere by AF themes.