November 25, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

Jangan Percaya Dukun

8 min read
jangan percaya dukun

jangan percaya dukun

Lisa, wanita berusia 23 tahun yang tinggal di Kota Pontianak, terpaksa mengembuskan napas terakhirnya dalam penderitaan di rumah seorang dukun saat sedang menjalani proses aborsi. Percintaan Lisa dengan pria terkasihnya sudah melewati batas hingga akhirnya Lisa hamil di luar nikah. Sayang, janji-janji manis sang pujaan hati hanyalah bualan. Ketika kegadisan Lisa terenggut hingga menyebabkannya hamil, sang kekasih mulai terlihat sifat asli nya. Sang pria tidak mau bertanggungjawab. Lisa pun malu dan tidak berani mengambil langkah besar dengan cara mempertahankan si jabang bayi. Lisa pun pergi menemui seorang dukun yang menurut kabar “ahli” menggugurkan kandungan. Lisa sebenarnya seorang gadis lugu. Di tengah kepanikannya, ia pasrah pada cara-cara gila sang dukun yang konon ampuh bin mujarab.

jangan percaya dukun2
jangan percaya dukun2

Sang dukun mempunyai teknik-teknik ”istimewa” dalam mengaborsi. Pertama, sang dukun menggunakan batang rumput ilalang yang dimasukkan ke (maaf) kemaluan pasiennya. Kedua, setelah ilalang liar itu masuk hingga mencapai kedalaman sekitar lima sentimeter, pasien diminta meminum air nanas muda yang mengakibatkan mengalami perdarahan hebat. Menurut dukun gila itu, perdarahan itulah yang akan membuat sijabang bayi keluar. Lisa menurut saja meski sakit yang ia rasakan begitu hebat.

jangan percaya dukun3
jangan percaya dukun3

Cara ajaib sang dukun memang terbukti ampuh dan berhasil. Bukan hanya berhasil membunuh sang jabang bayi, si dukun juga berhasil membunuh ibunya. Lisa meninggal dalam penderitaan dan penyesalan yang besar. Apa yang terjadi pada Lisa adalah sebuah musibah yang sebenarnya bisa dihindari. lnilah dampak aborsi yang memang sangat membahayakan.

Apa Kata Ahli :

Kehamilan yang tidak diharapkan memang memberikan beban tersendiri. Namun, serumit apa pun masalahnya, tidak dibenarkan mengambil tindakan yang ceroboh. Tindakan aborsi merupakan tindakan ilegal. Selain berdosa karena terrnasuk melenyapkan hak hidup si bayi, tindakan ini juga mengandung banyak risiko. Jangankan oleh dukun atau paraji, aborsi oleh tenaga medis seperti bidan atau dokter juga tidak begitu saja diperbolehkan. Hal ini disebabkan karena ada efek samping yang akan menimpa sang ibu, misalnya rasa sakit, infeksi, atau aborsi tidak sempurna. Aborsi hanya bisa dilakukan dengan alasan bahwa kehamilan tersebut membahayakan nyawa sang ibu. Apabila dilakukan secara medis, hal hal seperti rasa sakit memang bisa dihindari dengan pemberian obat. Namun, tetap saja ada prosedur panjang yang harus dipertimbangkan.

Apa yang terjadi pada Lisa adalah komplikasi infeksi, perdarahan, Kerusakan organ, dan peradangan. Lisa mengalami infeksi akibat tidak steril bahkan tidak lazim nya alat yang digunakan, yaitu ilalang yang dimasukkan ke dalam kemaluan nya. Batang ilalang yang dimasukkan ini menyebabkan kerusakan leher rahim. Kemudian, ketika Lisa meminum air nanas muda yang berpotensi menggugurkan kandungan, tubuhnya pun mengalami perdarahan hebat. Hal-hal tersebut membuat kondisi tubuh Lisa menurun drastis.

Bila terjadi perdarahan hebat, terkadang dibutuhkan tindakan pembedahan untuk menghentikannya. lnilah yang biasa dilakukan di rumah sakit. Namun karena ini adalah tindakan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan tidak berilmu, maka kejadian-kejadian seperti itulah yang terjadi.


Sumber : Ensiklopedia Dunia
Ditulis ulang 2dua.com dan juga merupakan kisah nyata cerita rakyat dari berbagai negara di dunia.

Copyright Sadewa | Newsphere by AF themes.