Wed. Jul 8th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

Jangan Menggunakan Ponsel Ketika Hujan

5 min read
Jangan Menggunakan Ponsel Ketika Hujan

Jangan Menggunakan Ponsel Ketika Hujan

Bagikan Artikel :

Piki pemuda gaul berusia 16 tahun yang tinggal di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, suka sekali berponsel ria. Bagi nya, tiada hari tanpa ponsel. Pagi, siang, dan malam, ia terus memainkan ponsel nya. Sayang nya, kebiasaan tak kenal waktu ini pula yang akhirnya merenggut nyawa nya. Sabtu sore, Piki sedang bersantai di kamar nya. Hujan deras disertai petir sedang mengguyur Jakarta. Saat itu Piki sedang mengutak atik ponsel nya yang sedang di charge. Entah tidak peduli atau tidak tahu bahaya menggunakan ponsel yang tersambung dengan stop kontak listrik, Piki terus saja asyik dengan ponsel nya tersebut.

Jangan Menggunakan Ponsel Ketika Hujan2
Jangan Menggunakan Ponsel Ketika Hujan2

Tiba-tiba, sebuah petir yang sangat kuat menyambar. Cahaya nya sangat menyilaukan mata. Petir ini menyambar aliran listrik dan gelombang ponsel Piki yang saat itu sedang aktif. Piki yang sedang memegang ponsel pun tersengat, lalu ia roboh tak sadarkan diri dengan tubuh kaku. Listrik rumah Piki pun mendadak ikut padam. Keluarga Piki panik bukan main melihat Piki yang terbujur kaku. Ketika dalam perjalanan menuju rumah sakit, Piki pun mengembuskan napas terakhir nya.

Apa Kata Ahli :

Pada dasarnya, petir menyambar daerah daerah yang memiliki ketinggian berbentuk runcing atau benda yang memiliki muatan positif yang cenderung tinggi. Tidak banyak yang tahu, setiap telepon seluler memiliki antena walau kecil.

Jika ada orang berlindung di bawah pohon saat ada petir, kemungkinan besar dia akan tersambar. Bahkan di dalam rumahpun, sebaiknya segera mematikan televisi, komputer, dan mencabut hubungan peralatan listrik dari stop kontak.

Pada kasus Piki, yang menyebabkan Piki meninggal adalah tersambar nya gelombang ponsel nya ditambah dengan aliran listrik dari ponsel yang tersambung ke stop kontak listrik.

Telepon rumah juga berpotensi mengalirkan tenaga listrik. Dengan demikian, jangan bertelepon ketika hujan disertai petir sedang terjadi.


Sumber : Ensiklopedia Dunia
Ditulis ulang 2dua.com dan juga merupakan kisah nyata cerita rakyat dari berbagai negara di dunia

Copyright Sadewa | | by 2DUA.COM.