November 25, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

Game Yg Membawa Maut

6 min read
Game Yg Membawa Maut

Game Yg Membawa Maut

 Sebagaimana fungsi dasarnya, bermain game harusnya hanya merupakan selingan dan pengisi waktu senggang bukan justru menjadi satu-satunya aktivitas yang dilakukan sepanjang hari. Sesuatu yang dilakukan tidak pada tempatnya bisa berdampak tidak baik. lnilah yang terjadi pada Mathew, seorang maniak video game di Kota New York. Mathew dilaporkan tewas setelah ia bermain game 60 jam nonstop!. Mathew yang baru saja di PHK, mengalihkan rasa frustrasinya dengan bermain video game tanpa henti. Sejak diberhentikan secara sepihak dari tempatnya bekerja, Mathew mengalami krisis kepercayaan diri. la merasa dirinya tidak lagi berarti dan merasa hina. Mathew jadi mudah emosi.

Game Yg Membawa Maut2
Game Yg Membawa Maut2

Sebagai pelarian untuk menghibur diri, Mathew mengisi waktu dengan bermain game. Ternyata, Mathew menemukan kesenangannya di sini. Dengan game, Mathew bukan saja terhibur, tetapi juga bisa melampiaskan emosinya. Mathew bahkan menemukan kekuasaan dan kekuatan melalui game. Kemenangan dan poin yang diraih menjadi pelipur perasaan gagalnya. Tak mengherankan ia begitu ngotot bermain demi menjadi pemegang skor tertinggi. Menjadi juara adalah satu-satunya keinginan Mathew saat itu. Apabila berhasil memegang skor tertinggi, Mathew merasa harga dirinya kembali. Untuk mencapainya, Mathew pun berusaha mati-matian. Sesuatu yang sangat ironis sebab Mathew memang berusaha keras sampai ia mati, benar benar mati karenanya. Setelah 60 jam bermain game tanpa henti, Mathew ditemukan tewas di samping notebook nya.

Apa Kata Ahli :

Mathew didiagnosis mengalami penggumpalan pada pembuluh darah yang ada di lengannya yang mengakibatkan terhambatnya peredaran darah ke jantung. Hal ini bisa terjadi dikarenakan Mathew terlalu lama berada dalam posisi duduk. Tubuh kita memerlukan gerakan-gerakan tertentu agar sirkulasi darah bisa lancar. Berada dalam satu posisi cukup lama biasanya menimbulkan kesemutan. Sebenarnya, kesemutan adalah salah satu tanda bahwa aliran darah terganggu. Karenanya, kita harus segera melakukan sedikit pelemasan dan mengubah posisi. Dalam kasus Mathew, jangankan melakukan pelemasan, mengubah posisi duduk saja tidak sempat dia lakukan karena dia sedang terobsesi meraih skor game nya. Selain dampak fatal seperti yang dialami Mathew, masih banyak dampak lain dari kecanduan bermain game yang bisa mengganggu kesehatan.


Sumber : Ensiklopedia Dunia
Ditulis ulang 2dua.com dan juga merupakan kisah nyata cerita rakyat dari berbagai negara di dunia

Copyright Sadewa | Newsphere by AF themes.