Wed. Apr 8th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

Bahaya Suntik Silikon

9 min read
Bahaya Suntik Silikon

Bahaya Suntik Silikon

Bagikan Artikel :

Apa pun dilakukan demi mendapatkan tubuh ideal. Ambisi untuk tampil sempurna membuat seseorang rela merogoh kocek dalam-dalam, menahan sakit, sampai mau mengambil risiko besar seperti mempertaruhkan nyawa. Seorang gadis bernama Claudia Aderotimi asal London berusia 21 tahun tewas karena mempertaruhkan segala yang ia miliki demi mendapatkan bentuk bokong idaman. Dari Internet, Aderotimi menemukan sebuah tempat jasa kecantikan yang ia butuhkan dengan biaya yang sangat murah. Sebuah jasa kecantikan suntik silikon yang ada di Philadelphia Amerika Serikat. Hitung punya hitung, meski berada di Amerika Serikat, biaya suntik silikon ditambah akomodasi dan transportasi tetap lebih murah dibandingkan di London. Dengan perhitungan ini, Aderotimi bersama ketiga temannya rela terbang dari London ke Philadelphia demi meraih impiannya, yaitu memiliki tubuh sempurna seperti selebriti di televisi dan majalah-majalah.

Sesampainya di Philadelphia, mereka menginap di Hampton Inn, motel in sebelah barat Philadelphia. Sesuai kesepakatan transaksi yang dilakukan via Internet, penyuntikan silikon akan dilakukan di motel tempat mereka menginap. Tak sabar rasanya menunggu impian yang tinggal di depan mata. Selesai suntik ini, Aderotimi berkhayal ia pasti akan mendapatkan perhatian lawan jenis dan mengundang pujian lebih banyak di kampusnya nanti. Pihak jasa kecantikan pun tiba sesuai perjanjian untuk melakukan suntik silikon. Gadis-gadis ini merasakan debar jantung kebahagiaan. Awalnya, semua berjalan baik. Namun 12 jam setelah penyuntikan, Aderotimi mulai mengeluh sesak nafas dan sakit di daerah dada. Ia pun segera dilarikan ke rumah sakit. Tim dokter yang berjuang selama 90 menit untuk menyelamatkan nyawa mahasiswa berusia 21 tahun ini menyerah. Adetorimi dinyatakan meninggal. Setelah rugi uang, waktu, Aderotimi juga harus merelakan nyawanya demi mengejar impian yang tak berguna.

Apa Kata Ahli :

Anda ingin suntik silikon demi kecantikan? Ketika Anda berani melakukannya, Anda harus siap dengan konsekuensinya. Silikon adalah benda asing yang dimasukkan ke dalam tubuh. Meski nantinya sebagian terserap oleh tubuh, tetap saja tubuh menganggapnya benda asing dan harus beradaptasi dengannya. Sesuatu yang bukan berasal dari tubuh kita atau bukan bagian dari tubuh kita akan menyakiti tubuh kita selama benda itu masih ada di sana.

Kematian Adetorimi disebabkan oleh silikon yang disuntikkan ke dalam sistem vaskular yang akhirnya menyebabkan serangan jantung. Silikon cair yang disuntikkan ke bagian bokong Adetorimi dan teman-temannya dilakukan tanpa diagnosis. Pelaku nya pun melakukan praktik tersebut tanpa legalitas. Sebaiknya jangan pemah melakukan suntik silikon di salon salon kecantikan atau jasa-jasa kecantikan yang tidak jelas meskipun mereka mengaku sudah mempraktikan nya kepada banyak orang. Bila seseorang memang nekat ingin melakukan suntik silikon, lakukan lah di klinik tersertifikasi dan dokter yang bertanggung jawab. Pembesaran dengan silikon yang asli adalah ditanamkan di bagian tubuh yang ingin diperbaiki, sementara suntik silikon dimasukkan ke dalam tubuh secara langsung lewat suntikan. Suntik silikon seperti ini sangatlah tidak steril dan bisa menyebabkan infeksi pada paru-paru. Beberapa efek samping akibat suntik sillikon yang dikumpulkan berdasarkan laporan adalah batuk yang tak henti-henti, kepala pusing, dan rambut mendadak rontok dalam jumlah banyak bahkan hingga berhenti tumbuh.


Sumber : Ensiklopedia Dunia
Ditulis ulang 2dua.com dan juga merupakan kisah nyata cerita rakyat dari berbagai negara di dunia

Copyright Sadewa | | by 2DUA.COM.