Tue. Sep 22nd, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

Bahaya Makanan Untuk Balita

7 min read
Bahaya Makanan Untuk Balita

Bahaya Makanan Untuk Balita

Niat hati ingin membahagiakan buah hati dengan cara membelikan jajanan. Namun siapa sangka hal itu malah menewaskan sang buah hati. Kartono sengaja membawa Mia, putrinya, untuk membeli jajanan di warung. Mia yang baru berusia satu tahun lebih ini senang sekali diajak jalan jalan. Kebetulan sekali di tempat tinggal mereka ada sebuah warung yang menyediakan aneka jajanan. Setiba di warung, Kartono sempat bingung, jajanan apa yang cocok untuk Mia yang masih kecil. Akhirnya, pilihan Kartono pun jatuh pada aneka jelly warna warni yang lembut dan kenyal. Kartono yakin, Mia pasti bisa makan jelly yang mudah digigit ini. Mia sendiri tertarik dengan warna-warni jelly yang menarik hati ini.

Bahaya Makanan Untuk Balita2
Bahaya Makanan Untuk Balita2

Selesai jajan, mereka pulang ke rumah. Sambil memegang jajanan yang dibelikan ayahnya, Mia asyik bermain di ruang tamu. Sementara Kartono mengerjakan hal yang lain. Karena Mia sudah bisa berjalan sendiri, kedua orang tuanya tidak lagi selalu mendampinginya. Hanya sesekali mereka mengawasi Mia agar tidak melakukan hal yang berbahaya seperti lari keluar rumah atau memanjat. Selebihnya, Mia dibebaskan tanpa pengawasan. Sedang asyik-asyiknya bekerja, Kartono tiba-tiba mendengar suara Mia seperti tersedak dengan suara yang lumayan keras. Kartono segera memanggil istrinya dan berlari mencari Mia. Saat ditemukan, Mia sudah megap-megap di lantai rumah dengan mata melotot menahan sesak. Kartono dan istrinya panik. Mereka berusaha menepuk-nepuk punggung Mia dan memberikan minum. Tetapi terlambat. Mia tewas seketika dengan bungkus jelly masih di tangan.

Apa Kata Ahli :

Anak kecil terutama anak usia satu tahun masih dalam kondisi belajar makan. Keingintahuan pun mereka sangat besar. Untuk itu, diperlukan pengawasan dan kewaspadaan dari orangtua. Jangan biarkan mereka tanpa pendampingan terutama ketika sedang makan. Jelly atau agar agar memang termasuk makanan lunak karena mudah digigit. ltu sebabnya anak-anak menyukainya. Namun tidak untuk usia Mia. Bagi batita, pilihan makanan yang tepat adalah puding, sebab tekstumya lebih halus dan mudah dilumatkan. Jelly dan agar-agar dijual bebas dengan ukuran yang kecil kecil pas untuk langsung dimasukkan ke mulut anak kecil, namun sangat besar untuk ukuran tenggorokan anak batita. Anak batita sebenamya ingin mengunyah makanannya. Namun, karena mereka belum bisa, terkadang mereka langsung saja menelannya.


Sumber : Ensiklopedia Dunia
Ditulis ulang 2dua.com dan juga merupakan kisah nyata cerita rakyat dari berbagai negara di dunia

Copyright Sadewa | Newsphere by AF themes.