Sat. Apr 4th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

Bahaya Deodorant Jika Berlebihan

6 min read
Bahaya Deodorant Jika Berlebihan

Bahaya Deodorant Jika Berlebihan

Bagikan Artikel :

Seorang remaja 16 tahun bernama Jonathan Capewell yang tinggal di Inggris sangat terobsesi untuk senantiasa tampil harum. la bisa menyemprotkan deodorant ke seluruh tubuh paling sedikit dua kali sehari. Sebenarnya kebiasaan ini sudah diprotes oleh orangtuanya, namun Jonathan tetap melakukannya dengan dalih ia ingin tampil segar. Jonathan kerap menyemprotkan deodorant ketika akan berangkat sekolah, saat di sekolah, dan juga sepulang dari sekolah. Ayahnya berkata, begitu banyaknya spray yang disemprotkan oleh Jonathan, kami yang tidur di lantai bawah tidak hanya bisa mencium wanginya saja, tetapi juga bisa merasakannya. Tetapi dasar ABG keras kepala, Jonathan tak peduli. Ia tetap menyimpan banyak deodorant sebagai persediaan di kamarnya.

Bahaya Deodorant Jika Berlebihan2
Bahaya Deodorant Jika Berlebihan2

Suatu hari, Jonathan merasakan dadanya begitu sesak seperti mau pecah. Jantungnya pun berdebar dan kepalanya terasa pusing. Namun, ia tidak ingin dibilang manja. la pun tak merasakan nya. Sampai pada suatu titik, ia sudah tidak tahan lagi. Dia pun mengeluh kepada orang tuanya yang langsung direspons dengan buru buru membawa Jonathan ke rumah sakit. Namun, semua sudah terlambat. Sebelum sempat dibawa ke rumah sakit, Jonathan sudah keburu meninggal.

Bahaya Deodorant Jika Berlebihan3
Bahaya Deodorant Jika Berlebihan3

Pihak rumah sakit yang mengotopsinya mengatakan, Jonathan adalah anak yang sehat dan normal. Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada dirinya. Kejadian ini murni kecelakaan akibat terlalu banyak menghirup bahan kimia yang terkandung pada deodorant di dalam ruang tertutup berulang kali selama sekian waktu. Akan tetapi, lebih Ianjut mereka menemukan bahwa dalam per liter darah Jonathan terkandung 0,37 mg butane dan juga 0,37 mg propane.

Apa Kata Ahli :

Kadar kandungan butane dan propane dalam darah Jonathan yang begitu tinggi menyiratkan kekhawatiran yang sangat mendalam. Sebab, kandungan dua senyawa itu di angka 0,1mg per liter saja sudah bisa berakibat fatal. Jonathan juga kerap melakukannya di dalam kamar yang tertutup. Bukan hanya aromanya yang terhirup, tetapi juga seluruh kandungan yang ada di dalamnya. Hal itu berbahaya bagi tubuh. Dalam jangka waktu yang lama, zat-zat tersebut akan mengakumulasi dalam tubuh dan bisa menyebabkan kerusakan paru-paru dan terganggu nya fungsi jantung.


Sumber : Ensiklopedia Dunia
Ditulis ulang 2dua.com dan juga merupakan kisah nyata cerita rakyat dari berbagai negara di dunia

Copyright Sadewa | | by 2DUA.COM.