Sun. Sep 27th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

Akibat Kursi Meledak

8 min read
akibat kursi meledak

akibat kursi meledak

Kursi memang bukan termasuk benda yang bisa meledak. Tidak pernah terlintas dalam pikiran kita sebuah kursi kerja biasa bisa meledak dan membunuh nyawa seseorang. Namun di Cina, sebuah kursi kerja dengan pengatur ketinggian(kursi hidrolik) telah membunuh anak lelaki berusia 14 tahun dengan cara yang mengenaskan. Kejadian aneh dan langka ini terjadi di Kota Jiaozhou, Shandong, sekitar pukul satu siang. Adalah Xia Gang, bocah malang yang harus menjadi korban dari bom kursi. Saat itu, Xia Gang baru pulang sekolah. Selesai makan, berganti pakaian, dan istirahat sejenak, Xia ingin mengerjakan tugas sekolah di kamarnya. Kebetulan sekali tugas dari sekolah nya cukup banyak. Selagi masih mengingat pelajarannya dengan jelas, Xia ingin buru-buru mengerjakannya. Dengan membawa gelas berisi minuman. Xia masuk ke kamarnya. Belajar selalu membuatnya haus. Xia lalu menuju meja belajarnya.

akibat kursi meledak2
akibat kursi meledak2

Dari dalam tas diambil nya buku tugas dan alat alat tulis. Xia memeriksa beberapa tugas rumah yang harus ia kerjakan. Xia ingin memastikan semua sudah ada dan siap sehingga ketika mengerjakan pekerjaan rumah nanti dia tidak perlu bolak-balik bangkit mencari benda yang dibutuhkan. Setelah yakin semua ada, Xia pun menarik kursinya. Kursi ini adalah kursi yang ketinggiannya bisa diatur. Kursi ini cukup nyaman dengan bantalan empuk pada punggung dan bagian dudukannya. Kursi seperti ini bekerja dengan sistem hidrolik sehingga kuat menahan beban dan tetap nyaman serta bisa disesuaikan.

akibat kursi meledak3
akibat kursi meledak3

Orang tua Xia membelikan kursi ini agar Xia merasa nyaman ketika belajar. Kedua orang tuanya berharap banyak kepada Xia Gang. Untuk itu, mereka memastikan Xia mendapatkan yang terbaik. Xia kemudian duduk. Kursi Xia pun menerima beban. Xia lantas mengatur ketinggian kursi tersebut seperti yang biasa ia lakukan. Entah apa penyebabnya, sedetik kemudian tiba-tiba saja kursi yang ia duduki meledak. Ledakan itu begitu keras dan Xia menjerit kencang. Dari arah bokongnya keluar banyak darah. Xia pun dilarikan ke rumah sakit Jiaozhou Central. Namun sayang, anak malang itu tidak dapat diselamatkan akibat kehilangan darah dalam jumlah besar. Ternyata, penyebab kematian Xia Gang adalah adanya potongan besi masuk ke dubur dan mengoyak pembuluh darahnya. Dengan kondisi seperti ini, perdarahan hebat tidak dapat dihindari.

Apa Kata Ahli :

Ledakan ini terjadi karena ada udara yang masuk ke dalam sistem pengungkit kursi pada tabung di dasar kursi. Gesekan inilah yang mungkin memicu ledakan. Kursi yang bisa naik turun itu bekerja berdasarkan tenaga hidrolik. Tenaga hidrolik itu mengha silkan energi yang sangat besar. Contohnya saja, kursi tersebut bisa menahan orang dengan beban berat badan 70 hingga 80 an kg. Maka, bisa kita bayangkan betapa besar tenaga yang tersimpan di dalamnya. Hati-hati jika Anda menggunakan kursi hidrolik. Jika perlu, konsultasikan keamanan nya saat Anda membeli nya.


Sumber : Ensiklopedia Dunia
Ditulis ulang 2dua.com dan juga merupakan kisah nyata cerita rakyat dari berbagai negara di dunia

Copyright Sadewa | Newsphere by AF themes.