Sun. Sep 27th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

Akibat Buruk Merokok

8 min read
akibat buruk merokok

akibat buruk merokok

Akibat Buruk merokok selain memiliki beragam dampak buruk bagi kesehatan, merokok juga dapat mengakibatkan kematian seketika. Allan, seorang pria yang tinggal di Alabama, Amerika Serikat, telah membuktikan nya. Allan adalah perokok berat. Akibat kebiasaan buruk nya ini, Allan terpaksa menemui ajal dengan cara yang sungguh tragis hanya karena abu rokok yang dia isap. Kisah ini berawal ketika Allan melepas penat sepulang bekerja. Dia berpikir merebahkan badan sambil merokok mungkin perpaduan yang tepat untuk menghilangkan lelah di badan. Namun, karena begitu lelah nya, dia ketiduran dengan rokok menyala di tangan. Yang terjadi kemudian sudah bisa diduga. Rokok yang masih menyala itu pun terlepas dan mengenai karpet di dalam kamar tidurnya. Api dengan cepat membesar dan menyebar hingga membakar tubuhnya. Beruntung, Allan masih dapat diselamatkan meskipun dengan luka bakar yang sangat serius. Allan pun harus menjalani rawat inap di rumah sakit dengan seluruh badan diperban, menyerupai mumi.

akibat buruk merokok3
akibat buruk merokok3

Setelah tiga minggu dirawat secara intensif dan dengan tubuh masih terbalut perban, keinginan untuk merokok nya kembali muncul. Bagi Allan, tidak merokok adalah siksaan tak tertahankan. Allan pun mengutarakan keinginan nya kepada sang kekasih yang setia mendampingi nya di rumah sakit. Allan memohon agar sang pacar membawakan rokok untuk nya tanpa diketahui perawat dan dokter. Awal nya, kekasih nya ini menolak. Namun, karena desakan dan merasa iba, sang kekasih pun dengan terpaksa memenuhi keinginan Allan. Dia membawakan Allan sekotak rokok. Allan senang bukan main. Dengan mengelabui perawat, dia menyembunyikan beberapa batang rokok dalam lipatan perban. Dengan kursi roda lengkap dengan tabung oksigen nya, Allan pun pergi ke taman rumah sakit. Dia langsung menyalakan sebatang rokok untuk segera dinikmati nya.

akibat buruk merokok2
akibat buruk merokok2

Merokok dalam keadaan diperban sangatlah merepotkan. Jari jarinya tidak leluasa mengapit rokok. Namun, apa boleh buat keinginan merokok sudah tak tertahankan. Sial nya, ketika sedang asyik asyik mengisap rokok, abu rokok jatuh ke pangkuan nya dan membakar perban yang membalut tubuhnya. Allan pun berusaha mematikan api. Namun karena panik, kursi rodanya jadi melaju tak terkendali dan akhirnya terguling. Tabung oksigen yang memang diletakkan di bagian belakang kursi rodanya pun meledak dan sekali lagi membakar Allan hidup hidup.

Dengan perban di seluruh tubuhnya, api dengan mudah membakar tubuh Allan. Satu kali terbakar Allan masih bisa selamat. Namun, di kali kedua, nyawa Allan tak tertolong lagi. Siapa sangka isapan rokok tadi menjadi isapan terakhir yang akhirnya menghabisi nyawanya.

Apa Kata Ahli :

Merokok memang sebuah kebiasaan yang sulit ditinggalkan. Namun, bukan berarti tak bisa dihilangkan. Dampak buruk akibat merokok tidak membuat gentar para perokok aktif untuk menghentikan kebiasaan nya. Selain dampak yang ditimbulkan terhadap tubuh sang perokok, faktor faktor di luar itu pun kerap mengintai. Salah satunya seperti yang dialami oleh Allan.


Sumber : Ensiklopedia Dunia
Ditulis ulang 2dua.com dan juga merupakan kisah nyata cerita rakyat dari berbagai negara di dunia

Copyright Sadewa | Newsphere by AF themes.