Fri. Jul 3rd, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

Akhir Hayat Kaisar Bodoh

10 min read
Akhir Hayat Kaisar Bodoh

Akhir Hayat Kaisar Bodoh

Bagikan Artikel :

Tersenyum adalah bahasa tanpa suara yang sangat menarik. Ketika Anda melihat sudut bibir seseorang terangkat ke atas secara perlahan, Anda akan tertular kegembiraan dan kebahagiaan yang terpancar dari dalam hati orang itu. Tahun 782 SM adalah akhir pemerintahan Dinasti Zhou barat akibat ulah seorang raja yang ingin membahagiakan selirnya. Zhou You Wang adalah seorang raja yang zalim. Setiap hari, sang Raja hanya bermain dengan para wanita. Suatu ketika ia mendapatkan seorang selir yang cantik jelita. Sayangnya, sang selir sulit tersenyum dan tertawa. Sang Raja melakukan segala cara hanya untuk membuat nya tertawa. Namun, bibir si selir seperti terkunci rapat. Zhou You Wang yang sangat kasmaran pada selir cantik ini pun mengadakan sayembara. Barang siapa yang bisa membuat selirnya, Bao Si, tertawa, akan diberi hadiah besar. Sayembara tinggal sayembara. Sang selir tetap tidak tak tertawa.

Akhir Hayat Kaisar Bodoh2
Akhir Hayat Kaisar Bodoh2

Seorang menteri penjilat menyarankan sang raja untuk membawa selir nya menuju sebuah benteng di mana terdapat lebih dari 20 cerobong asap untuk mengatasi serangan bangsa dari Barat. Cerobong ini digunakan untuk pembakaran api sebagai pertanda bila musuh datang menyerang. Apabila api menyala, para bangsawan akan berbondong bondong membawa tentara untuk membantu mengatasi serangan musuh itu. Menurut si menteri edan ini adalah suatu pemandangan Iucu bila para bangsawan atau raja raja kecil itu datang tergopoh gopoh bersama pasukan nya namun kecele karena musuh tidak ada. Dia yakin hal ini pasti akan membuat selir baginda yang cantik tertawa.

Akhir Hayat Kaisar Bodoh3
Akhir Hayat Kaisar Bodoh3

Raja kasmaran pun menyetujui usul ini. Bersama sang selir ia pun berangkat ke tempat yang dimaksud. Begitu malam tiba, para prajurit diperintahkan untuk menyalakan semua api tanda bahaya ini. Para pejabat yang lain sebenarnya sudah menasihati sang raja untuk tidak melakukan hal itu karena sangat bahaya. Tanda itu bukan untuk main-main. Nasihat bijaksana ini disambut emosi dan amarah dari sang penguasa. Mereka yang berpikiran waras malah diusir nya. Sambil minum-minum dan bersenang senang, Zhou You Wang menunggu saat saat yang dinanti nantinya itu.

Di seberang sana, para bangsawan yang melihat tanda bahaya menyala menyangka kerajaan butuh bantuan. Mereka pun segera merespons. Dengan berbondong bondong mereka membawa tentaranya untuk membantu sang raja. Namun, mereka heran karena tak tampak sedikit pun tanda-tanda adanya penyerangan. Sebaliknya, mereka hanya mendengar sayup sayup bunyi irama musik yang indah. Akibat peristiwa “lucu” itu, sang selir berhasil dibuat tersenyum. lde sang menteri edan berhasil. Raja senang bukan main. Dia melihat betapa cantik sang selir bila sedang tertawa.

Akhir Hayat Kaisar Bodoh4
Akhir Hayat Kaisar Bodoh4

Raja kemudian mengatakan kejadian sebenarnya dan menyuruh bala bantuan untuk segera pulang ke tempat masing-masing. Para bangsawan yang tertipu berpandangan dengan muka kecut, dan segera pergi tanpa bisa berbuat apa-apa. Ternyata, tidak hanya sekali itu sang raja melakukan hal yang sama. Dia mengulanginya hingga berkali-kali. Hal itu membuat para bangsawan kesal dan tidak lagi memercayainya. Sampai suatu saat, ketika musuh benar benar menyerang, bala bantuan yang diharapkan tak kunjung datang. Ibu kota kerajaan pun jatuh ke tangan musuh. Sang raja yang zalim dan jahat, mati di tangan musuh.

Sementara selir yang cantik itu ditawan dan dijadikan “mainan” panglima lawan. Menurut kabar, ia diperlakukan dengan biadab oleh tentara musuh hingga akhir nya gantung diri karena malu. Tragis, demi tertawa sang raja harus kehilangan negara.

Apa Kata Ahli :

Tragis, demi tertawa sang raja harus kehilangan negara.


Sumber : Ensiklopedia Dunia
Ditulis ulang 2dua.com dan juga merupakan kisah nyata cerita rakyat dari berbagai negara di dunia

Copyright Sadewa | | by 2DUA.COM.