Mon. Aug 3rd, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

Perilaku Gajah Yg Unik & Aneh

5 min read
elephant

elephant

Bagikan Artikel :

Tahukah anda keajaiban dari belalai gajah, Gajah menggunakan belalainya untuk bersin, untuk  mengangkat, untuk menjelajah dan untuk menyentuh satu sama lain. Gajah betina dan anak anaknya menyentuh dan menimbang satu sama lain dengan menggunakan belalainya. Gajah dewasa menyalami satu sama lain dengan berjabat belalai, sebagaimana manusia berjabat tangan atau berpelukan ketika mereka bertemu. Belalai gajah berupa pipa yang terdiri atas hidung dan bibir atas nya. Belalainya sangat kuat dan lentur dan dapat digunakan untuk segala jenis pekerjaan, misalnya sebagai snorkel untuk menyeberangi sungai, Gajah kelihatannya minum air melalui belalainya. Kenyataan nya tidak demikian. Gajah menggunakan belalainya hanya untuk menyedot air ke mulutnya, atau sebagai pipa air untuk mandi atau mendinginkan badan saja. Dengan demikian, belalai terutama berfungsi sebagai pipa untuk bernapas dan membaui. Gajah juga memungut hampir semua benda dengan belalainya, dari biji kacang sampai batang kayu yang besar.

elephant 2
elephant 2

2. Kawanan Gajah Dipimpin Oleh Yg Tertua
Setiap kawanan gajah dipimpin oleh seekor gajah betina tua. Anak anak betinanya, cucu cucu betinanya dan bahkan cicit cicit betinanya menjadi bagian dari kawanan itu. Pengalaman dan ingatannya yang panjang membantu mereka menemukan makanan dan air, serta dalam perlindungan bagi anaknya mereka akan mendampingi disamping dari serangan predator seperti singa atau harimau dan sejenisnya.

3. Gajah Punya Tanda Khusus
Gajah punya sotekan dan, parut sebagai tanda di telinganya. Tanda tanda ini dapat digunakan untuk membedakan satu gajah dengan gajah lain nya, sebagaimana orang punya wajah atau sidik jari yang berbeda beda. Di Kebun Binatang Samburu di Kenya, 1000 gajah yang berbeda beda diketahui dari telinganya, yang membantu para ilmuwan mengetahui bagaimana mereka hidup dan sejauh mana mereka telah bepergian.

Copyright Sadewa | | by 2DUA.COM.