Thu. Sep 24th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

Keunikan Ular Yg Fenomenal

9 min read
ular

ular

Pertama adalah Ular Tidak mempunyai Telinga, Di manakah telinga ular, jawaban nya tidak di mana mana karena ular tidak punya telinga. Namun, ular dapat merasakan bunyi yang merambat melalui tanah dan dirasakan sebagai getaran getaran kecil oleh kulit ular. Beberapa Jenis Ular Ada Yg Bisa Terbang Ular yang satu ini memang aneh, yaitu bisa meluncur terbang dari ketinggian meski tidak punya sayap! Habitat ular terbang ada di Asia Selatan dan Asia Tenggara termasuk Indonesia. Kebanyakan ular terbang hanya bisa tumbuh hingga sepanjang 1,2 meter. Mereka mengencangkan otot otot rusuk, mengikuti bentuk alaminya, dan kemudian mengencangkan kepala mereka. Ekornya menghentak atau memecut untuk mempercepat lompatannya. Termasuk ke dalam famili Colubridae dan Chrysopelea paradisi, binatang spesies ular ini bisa mencelakai manusia. Racun bisanya tidak terlalu ganas, tapi bisa itu hanya dikeluarkan saat menerkam mangsa yang kecil. Bisanya akan aktif turun ke gigi taringnya saat mereka mulai melompat terbang di udara.

melata
melata

Para ilmuwan baru baru ini mengungkap bahwa ular ini bergerak melata, bahkan saat mereka terbang, membuat tubuhnya yang tak bersayap itu melakukan serangan yang hebat dan mendarat tanpa menyakiti dirinya. Lepas landas pada kecepatan 8 – 10 meter per detik, ular ini terlihat anggun saat di udara. Karena tidak memiliki sayap, ular ini tidak bisa terbang ke atas, hanya meluncur ke bawah saja. Bayangkan saja seluruh bagian tubuhnya sebagai sebuah sayap besar, ketika ular ini meluncur dan merubah bentuknya sendiri saat terbang,membuatnya sanggup mengatur di mana akan mendarat.

Tubuhnya yang elastis membuatnya mampu memanjati pohon atau tempat tinggi lainnya untuk melompat. Mereka lebih suka berada di pohon daripada di atas tanah. Mereka memburu mangsanya dari udara, menerkam hewan kecil lainnya dengan rahangnya yang kuat. Meski tidak banyak diketahu tentang ular ini, penelitian menunjukkan bahwa ular terbang biasanya menetaskan telurnya sebanyak setengah lusin atau lebih. bayi ular ini panjangnya kira-kira 15 cm. Meski tidak berbahaya, kebanyakan ular jenis ini ditangkapi dan dibunuh karena terlihat ganas. Kebanyakan orang tidak tahu mengapa ular ini harus terbang saat menangkap mangsanya. Jenis Golden Tree dari ular ini diketahui adalah yang paling agresif, sementara jenis ular Paradise Tree lebih jinak. Tak seorangpun tahu di mana mereka saat tidur, tapi diperkirakan bersembunyi di atas pohon, tempat mereka bisa dengan mudah lari dari musuh atau predatornya. Juga belum diketahui apa yang menjadi predator mereka.

ular mendesis
ular mendesis

2. Ular Berbisa Mengeluarkan Bunyi Mendesis Sebelum Menggigit
Dalam keadaan bahaya, ular berbisa menggoyang goyangkan ekornya ke depan dan ke belakang. Cincin cincin longgar seperti tanduk di ujung ekornya saling bergesekan, menimbulkan bunyi mendesis yang dapat menakutkan hampir semua binatang atau orang. ”Pergi” begitu bunyi itu memperingatkan. Jika tidak, ular berbisa siap untuk menyerang dan menggigit dengan giginya yang berbisa.

ular merambat
ular merambat

3. Kebanyakan Ular Berjalan Lambat
Ular kelihatannya dapat berjalan sangat cepat, tetapi sebagian besar ular sulit untuk sekadar berjalan dengan kecepatan manusia berjalan. Beberapa jenis ular dapat berlari cepat dalam jarak pendek, tetapi ular yang paling cepat adalah ular mamba hitam yg dapat mencapai kecepatan puncak 16 kilometer per jam.

Copyright Sadewa | Newsphere by AF themes.