Thu. Apr 2nd, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

Keunikan Kelelawar

5 min read
bat

bat

Bagikan Artikel :

Kelelawar dapat menemukan jalannya dalam kegelapan jauh lebih pintar daripada kamu. Kelelawar mengeluarkan bunyi decitan dan mendengarkan gaungnya. Gaung yang memantul dengan cepat memberitahu mereka bahwa ada benda berada di dekat nya. Gaung yang memantul lebih lama menandakan bahwa benda tersebut berada lebih jauh. Dengan cara melihat seperti ini, kelelawar menemukan serangga yang mereka makan tanpa menabrak tembok atau pohon.

bat 3
bat 3

 2. KeleIawar Dapat Mendengar Suara Benda Sangat Kecil
Lokasi gema (echolocation) kelelawar membentuk suatu gambaran bunyi yang sangat jelas untuk binatang itu. Ini berarti bahwa seekor kelelawar dapat mendengar benda-benda yang lebih kecil dari lebar sehelai rambut manusia. Sehingga sangat mudah bagi kelelawar untuk mengetahui lokasi dan menangkap ribuan serangga dalam satu malam. Kelelawar pemakan serangga mengeluarkan decitan bernada sangat tinggi sehingga tidak terdengar oleh telinga manusia. Decitan seperti ini tidak merambat jauh, tetapi sangat baik untuk membuat gambaran bunyi tentang benda-benda kecil seperti serangga terbang yang dimakan kelelawar. Sebagian ngengat punya telinga di bagian bawah tubuhnya atau di kakinya yang dapat menangkap decitan kelelawar. Ketika ngengat mendengar kelelawar, mereka melipat sayapnya dan seketika jatuh, sehingga kelelawar tidak dapat menangkap mereka.

bat 2
bat 2

3. Mengapa Kelelawar Tidur Pada Musim Dingin
Sebagian besar kelelawar, yang hidup di malam hari, makan serangga yang terbang malam seperti ngengat, yang hanya terbang pada malam yang panas. Itulah mengapa di belahan dunia yang dingin kelelawar tidur sepanjang musim dingin,karena tidak ada serangga yang terbang untuk dimakan oleh binatang tersebut.

bat 4
bat 4

4. Mengapa Kelelawar Menggantung Terbalik
Kaki kelelawar adalah seperti cantelan kecil, sehingga kelelawar dapat menggantung dengan mudah. Dan ketika kelelawar ingin pergi, mereka cukup melepaskan kakinya dan membentangkan sayapnya lalu terbang.

Copyright Sadewa | | by 2DUA.COM.