November 28, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

Keunikan Binatang Cacing

4 min read
cacing

cacing

Keunikan Binatang Cacing ini adalah bahwa cacing Tidak Mempunyai Mata, Telinga atau hidung, Cacing tidak dapat melihat, mendengar atau membau karena cacing tidak mempunyai mata, telinga atau hidung. Tetapi cacing punya indera sentuh yang tajam. Cacing dapat mengetahui perbedaan antara keras dan lunak, panas dan dingin, kering dan basah. Cacing juga dapat membedakan terang dan gelap. Tanpa bantuan mata, telinga atau hidung, cacing dapat menembus lorong di dalam tanah dan mendapatkan daun daun busuk yang menjadi makanannya.

daun
daun

2.Cacing Mengubah Dedaunan Menjadi Tanah
Cacing menarik daun daun mati ke dalam lubangnya, tempat binatang ini memakannya. Cacing kemudian mengeluarkan kotoran di permukaan tanah. Dengan cara ini, cacing mengubah tanaman mati menjadi tanah baru. Dalam setengah hektar tanah bisa terdapat 500.000 cacing. Kotorannya membentuk tanah baru yang subur, yang bisa mencapai 50 ton setahun. Lubang galian cacing membantu membuat tanah sehat dengan melancarkan aliran air, dan membiarkan udara masuk di bawah permukaan tanah.

cacing pohon natal
cacing pohon natal

3. Keajaiban cacing Pohon Natal
Cacing‘ pohon natal (spirobranchus giganteus) adalah sejenis cacing polychaete kecil yang sering ditemukan di Black Forest Reef dan terumbu terumbu karang lainnya di dekat Turki raya. Mereka bersembunyi dalam lubang lubang, menonjolkan kepalanya, dan ketika terancam, mereka akan segera menarik kembali kepalanya kc dalam lubang. Tentakel tentakelnya yang mirip bulu membentuk pohon natal kembar yang disebut radioles, yang akan menyaring plankton untuk makanannya, juga membantu pernapasan.

Copyright Sadewa | Newsphere by AF themes.