November 28, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

Keajaiban Dari Dunia Semut

5 min read
semut

semut

Pertama adalah semut Dapat Mengangkat Beban 50 Kali Lebih Berat dari Berat Badannya sendiri, Semut memang binatang kecil, tetapi semut sangat kuat dibanding ukuran tubuhnya. Seandai nya kamu sekuat itu, kamu akan dapat mengangkat mobil. Semut menyeret makanan yang berat ke sarangnya. Makanan itu mungkin berupa serpihan serpihan tanaman,binatang yg mati, ataupun makanan.

semut 2
semut 2

2. Semut Mengetahui Sinyal Kematian
Ketika seekor semut mati, teman teman yang satu sarang dengan nya bisa segera mengetahuinya. Oleh karena itu, risiko penyerangan terhadap koloni semut bisa sedikit dikurangi. Namun bagaimana semut bisa tahu bahwa temannya akan mati ?.
” Semut bisa mengetahui temannya akan mati karena adanya mekanisme berbeda yang tersembunyi di balik necrophoresis yang menyingkirkan salah satu semut pada suatu koloni dalam satu sarang yang sama “, kata Dong Hwan Choe seperti dikutip Live Sci-
ence, Kamis, 7 Mei 2009. Sementara semut hidup selain memiliki zat tersebut, juga memiliki zat kimia lain yang berhubungan dengan kehidupan atau disebut dengan ‘zat hidup’. Ketika seekor semut mati, tingkat zat hidup mereka akan berkurang atau bahkan menghilang sama sekaii, sehingga yang tersisa hanyalah zat mati. ” Jadi hal ini dikarenakan semut yang mati tidak lagi mengeluarkan bau yang sama dengan semut yang hidup, bukan karena mereka mengeluarkan zat baru setelah mereka mati “, kata Choe.

semut 3
semut 3
semut 4
semut 4

3. Keajaiban Pemerintahan Semut
Koloni koloni semut juga mempunyai seekor ratu yang tugasnya bertelur. Tetapi semut membagi bagi pekerjaan dengan lebih detail. Ada semut yang bertugas mencari makanan, sebagian menjaga keamanan dan yang lain merawat sang ratu dan telurnya.

Copyright Sadewa | Newsphere by AF themes.